Rabu 02 Mar 2022 17:36 WIB

Depok akan Fokus Tangani Kemacetan Lalu Lintas

Kemacetan lalu lintas adalah masalah utama perkotaan, termasuk Kota Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
 Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Dok Pemkot Depok
Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok menggelar Forum Gabungan Tematik Perangkat Daerah (PD). Kegiatan tersebut membahas tentang penanganan kemacetan lalu lintas.

Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, kemacetan lalu lintas adalah masalah utama perkotaan, termasuk Kota Depok. Maka dari itu, penyelesaiannya harus dilakukan dari hulu ke hilir. "Dengan melihat kemampuan fiskal yang kita punya, tahun 2023 mendatang ada beberapa yang kita akan melakukan pembangunan," ujar Dadang di Balai Kota Depok, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga

Menurut Dadang, sejumlah pembangunan tersebut di antaranya, penataan beberapa kaki simpang seperti Simpang Abdul Wahab Sawangan, Simpang RTM Cimanggis. Kemudian, Simpang Sengon,serta Simpang Ramanda dan Simpang Kali Tengah Pancoran Mas. "Untuk Simpang Sengon dan Ramanda tahun ini akan dilakukan pembebasan lahan," ucapnya. 

Ia mejelaskannya, selain simpang jalan, juga akan dilakukan penataan pedestrian Jalan Margonda. Sebab, imbuhnya, hal ini juga sangat berpengaruh untuk mobilitas warga dalam menggunaan fasilitas jalan. "Jadi, tahun 2023 sesuai dengan arahan Pak Wali Kota jalur pedestrian Margonda harus sudah selesai," terang Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement