Rabu 02 Mar 2022 16:44 WIB

Polda Metro Kantongi Identitas Rombongan Motor Trail Masuk Tol

Ada dugaan unsur kesengajaan rombongan motor itu menerobos ke jalan tol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.
Foto: Republika/Ali Mansur
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya segera melakukan penindakan setelah berhasil mengantongi identitas rombongan motor trail yang menerobos jalan tol Kelapa Gading-Pulogebang pada Sabtu (26/2), dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, ada dugaan unsur kesengajaan rombongan motor itu menerobos ke jalan tol.

"Ya sudah, kan ada plat nomornya, kan sudah terekam di situ di CCTV semua ya dari rombongan, nanti dari Direktorat Lalu Lintas yang akan melakukan tindakan," kata Zulpan di Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga

Zulpan mengatakan, tindakan para pemotor itu tidak dibenarkan, apalagi dengan unsur kesengajaan. "Tentunya nanti ada tindakan dari Direktorat Lalu Lintas terhadap hal tersebut," kata dia.

Menurut dia, pihak kepolisian akan menggencarkan edukasi keselamatan berkendara kepada para pengguna jalan, terutama saat Operasi Keselamatan Jaya pada 1-14 Maret 2022. Hal itu sesuai dengan Direktorat Lalu Lintas yang saat ini sedang melakukan Operasi Keselamatan Jaya.

"Tentunya dengan kejadian ini kita akan melakukan langkah-langkah edukasi kepada masyarakat agar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas," kata dia.

Peristiwa rombongan motor trail yang menerobos jalan tol Kelapa Gading-Pulogebang tersebut diviralkan oleh berbagai akun media sosial Instagram. Salah satunya adalah akun @merekamjakarta.

"Rombongan pengendara Supermoto melintasi Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang pada Sabtu, 26/2/2022 sekitar pukul 03.00 WIB. Rombongan pengendara Supermoto tersebut diduga menerobos masuk melalui pintu tol dekat pertigaan Pasar Cakung, Jakarta Timur," kata narasi yang menyertai unggahan tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement