Rabu 02 Mar 2022 13:06 WIB

Rusia: Operasi Militer Khusus di Ukraina Berlanjut Sampai Tujuan Tercapai

Menhan Shoygu mengatakan tujuan utama operasi adalah untuk melindungi Federasi Rusia

Red: Nur Aini
Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu pada Selasa (1/3/2022) mengatakan
Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu pada Selasa (1/3/2022) mengatakan

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu pada Selasa (1/3/2022) mengatakan "operasi militer khusus akan berlanjut sampai tujuan yang ditetapkan tercapai."

Berbicara pada pertemuan kepala militer Rusia di Moskow, Shoygu mengatakan tujuan utama operasi itu adalah "untuk melindungi Federasi Rusia dari ancaman militer yang ditimbulkan oleh negara-negara Barat."

Baca Juga

Shoygu menuduh Barat menggunakan rakyat Ukraina dalam perang melawan Rusia, dan bersikeras bahwa angkatan bersenjata Rusia tidak menduduki wilayah Ukraina dan mengambil semua tindakan untuk melestarikan kehidupan dan keselamatan warga sipil.

“Saya tekankan bahwa serangan hanya dilakukan pada fasilitas militer dan secara eksklusif dengan senjata presisi tinggi,” kata dia.

Shoygu menuduh militer Ukraina menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia, serta mengatakan mereka mengerahkan beberapa peluncur roket, senjata, mortir kaliber besar di halaman gedung perumahan, dekat sekolah dan taman kanak-kanak.

Dia juga berterima kasih kepada prajurit Rusia "atas keberanian dan kepahlawanan, kinerja tugas yang teliti dan profesional."

Sejak Kamis lalu, beberapa hari setelah pengakuan Rusia atas dua wilayah yang dikuasai separatis di Ukraina timur, perang Rusia terhadap Ukraina ditanggapi komunitas internasional dengan kecaman, dan Uni Eropa, Inggris, dan Amerika Serikat (AS) menerapkan serangkaian sanksi ekonomi terhadap Rusia. Rusia semakin diisolasi setelah sejumlah banknya dikeluarkan dari sistem perbankan internasional SWIFT.

Baca juga: 

Meksiko Menolak Jatuhkan Sanksi kepada Rusia atas Invasi di Ukraina

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Wilayah Cirebon dan Sekitarnya Melejit

Miliarder Rusia Kembali Tolak Perang di Ukraina

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-operasi-militer-khusus-berlanjut-sampai-tujuan-tercapai/2520489
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement