Rabu 02 Mar 2022 13:02 WIB

Stasiun Kereta Api di Kota Lviv Ukraina Dipenuhi Warga Melarikan Diri

Relawan membagikan minuman dan makanan hangat di stasiun kereta api Lviv, Ukraina

Red: Nur Aini
Stasiun kereta api di kota Lviv, bagian barat Ukraina, dipadati warga pada Rabu pagi (2/3/2022) yang mencoba melarikan diri di tengah perang dengan Rusia.
Stasiun kereta api di kota Lviv, bagian barat Ukraina, dipadati warga pada Rabu pagi (2/3/2022) yang mencoba melarikan diri di tengah perang dengan Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, LVIV -- Stasiun kereta api di kota Lviv, bagian barat Ukraina, dipadati warga pada Rabu pagi (2/3/2022) yang mencoba melarikan diri di tengah perang dengan Rusia.

Banyak sukarelawan membagikan minuman panas dan makanan kepada mereka yang menunggu kereta api untuk membawa ke tempat aman di Polandia.

Baca Juga

“Semua orang ini datang ke sini hanya untuk saling membantu. Selain itu, banyak orang dari berbagai negara datang ke sini untuk mendukung kami,” kata Andrii Andriiuk, salah satu relawan kepada Anadolu Agency.

Di kota, di mana jam malam diberlakukan mulai pukul 10 malam hingga pukul 6 pagi, banyak warga menghabiskan malam berkumpul di sekitar api unggun di luar stasiun.

Rusia memulai serangannya di Ukraina pada 24 Februari. Serangan itu telah mengakibatkan sedikitnya 136 warga sipil tewas, termasuk 13 anak, menurut perkiraan PBB. Sekitar 400 lainnya terluka, termasuk 26 anak-anak.

Serangan nasional telah menyebabkan hampir 680.000 orang melarikan diri dari Ukraina ke negara-negara tetangga, menurut badan internasional itu. Rusia mengintensifkan pemboman udara dan artileri minggu ini, terutama di ibu kota, Kyiv, dan kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv, tempat ledakan besar mengguncang Lapangan Kebebasan.

Kharkiv, yang berdekatan dengan perbatasan Rusia, adalah rumah bagi sekitar 1,5 juta orang, sementara penduduk Kyiv memiliki populasi 3 juta.

Baca juga: 

Meksiko Menolak Jatuhkan Sanksi kepada Rusia atas Invasi di Ukraina

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Wilayah Cirebon dan Sekitarnya Melejit

Miliarder Rusia Kembali Tolak Perang di Ukraina

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/stasiun-kereta-api-di-kota-lviv-ukraina-dipenuhi-warga-melarikan-diri/2520516
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement