Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tanpa Chiellini dan Bonucci, Beban De Ligt di Pertahanan Juventus Makin Berat

Rabu 02 Mar 2022 12:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Matthijs De Ligt, bek Juventus

Matthijs De Ligt, bek Juventus

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
De Ligt satu-satunya palang pintu alami Juventus yang masih dalam kondisi bugar.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Matthijs de Ligt membahas situasinya di Juventus. Bek tengah asal Belanda itu terus memainkan peran vital di sektor pertahanan Nyonya Tua.

Ia tak tergantikan. Ditambah lagi, dua seniornya belum benar-benar pulih. Otomatis tanggung jawab De Ligt semakin besar.

Baca Juga

"Sekarang Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci berjuang dengan cedera, jadi ada lebih banyak tekanan di pundak saya, tetapi saya menyukainya. Saya dapat memainkan peran penting," kata mantan kapten Ajax Amsterdam ini kepada Rondo, dikutip dari Football Italia, Rabu (2/3/2022).

De Ligt satu-satunya palang pintu alami Bianconeri yang masih dalam kondisi bugar. Selain Chiellini, Bonucci, Daniele Rugani juga mendekam di ruang perawatan. Alhasil Danilo da Silva sering digeser ke area bek tengah.

Kontrak De Ligt di Raksasa Turin hingga Juni 2024. Tersisa dua tahun empat bulan lagi. Agen sang pemain, Mino Raiola sempat mengatakan kliennya siap memulai petualangan baru di tempat lain.

"Saya belajar lebih banyak setiap pekan. Apa yang mino katakan, sudah tiga bulan lalu. Banyak hal bisa berubah. Saat ini, saya benar-benar fokus menjalani musim ini," ujar sosok bernomor punggung empat itu.

De Ligt juga membahas kehadiran Dusan Vlahovic di timnya. Mereka pernah berduel. Tentunya saat Vlahovic masih berkostum Fiorentina.

Oa merasakan betapa bagusnya penyerang asal Serbia itu. Menurutnya, rekan barunya itu selalu memiliki hasrat untuk membobol gawang lawan. Ia juga menyukai mentalitas sang bomber.

"Dia memarahi rekan setimnya ketika dia tidak mendapatkan bola. Anda membutuhkan penyerang seperti itu di lini depan," ujar De Ligt.

Beberapa jam lagi, Juventus bertemu Fiorentina pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Pertama kalinya, Vlahovic kembali ke markas La Viola, sebagai lawan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA