Rabu 02 Mar 2022 11:55 WIB

Telkom Jabar Gebyarkan 1 Juta QR Code Permudah Masyarakat Pasang Internet

Qrcode berada di lokasi strategis, seperti café, resto, outlet penjualan handphone.

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Sebagai upaya mempermudah masyarakat di Bandung Raya khususnya dan umumnya Jawa Barat untuk berlangganan IndiHome, Telkom Regional 3 Jawa Barat merencanakan inisiasi Gebyar 1 Juta QRcode IndiHome yang tersebar di berbagai tempat strategis di Jawa Barat dan semua platform social media. Kawasan Kota dan Kab Bandung, menjadi area pertama peluncuran program ini.
Foto: istimewa
Sebagai upaya mempermudah masyarakat di Bandung Raya khususnya dan umumnya Jawa Barat untuk berlangganan IndiHome, Telkom Regional 3 Jawa Barat merencanakan inisiasi Gebyar 1 Juta QRcode IndiHome yang tersebar di berbagai tempat strategis di Jawa Barat dan semua platform social media. Kawasan Kota dan Kab Bandung, menjadi area pertama peluncuran program ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Saat ini, pergeseran perilaku pelanggan dalam pencarian informasi produk, keputusan pembelian dan berlangganan suatu produk hingga melalukan review atas suatu produk melalui media digital menjadi hal yang biasa. 

Apalagi, dengan adanya pandemi Covid-19, transformasi digital menjadi semakin cepat. Hampir semua aktivitas dilakukan secara daring, dari dunia pendidikan hingga pekerjaan atau bisnis, dengan dukungan connectivity internet di setiap rumah. 

Baca Juga

Menurut Executive Vice President (EVP) Telkom Regional III Jawa Barat, Syaifudin, internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer. Oleh karena itu, IndiHome sebagai salah satu produk unggulan Telkom Group yang dihadirkan menjawab kebutuhan internet masyarakat dengan terus berupaya memberikan kualitas layanan dan konten edutainment mengedukasi. Serta, menghibur masyarakat meski harus tetap melakukan aktivitas di rumah. 

Menurutnya, sebagai upaya mempermudah masyarakat di Bandung Raya khususnya dan umumnya Jawa Barat untuk berlangganan IndiHome, Telkom Regional 3 Jawa Barat merencanakan inisiasi Gebyar 1 Juta QRcode IndiHome yang tersebar di berbagai tempat strategis di Jawa Barat dan semua platform social media. Kawasan Kota dan Kab Bandung, menjadi area pertama peluncuran program ini.  

 “Saat ini, masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung Raya dapat dengan mudah menemukan channel pemasaran IndiHome dimana pun kapan pun," ujar Syaifudin, kepada wartawan, Rabu (2/3).

Menurut Syaifudin, pihaknya menempatkan Qrcode untuk pemasangan IndiHome di mobile selling & motor IndiHome yang tersebar di Kota Bandung. Yakni, di lokasi-lokasi strategis, seperti café, resto, outlet penjualan handphone, kawasan perumahan, kantor Pos, pedagang di kawasan perumahan, dan semua platform social media. "Pasang IndiHome saat ini makin mudah dan praktis, cukup dengan scan Qrcode dan masyarakat dapat menentukan paket yang dipili," katanya.

Syaifudin mengatakan, sebagai #InternetnyaIndonesia, Telkom juga bersinergi dan berkolaborasi dengan beberapa stakeholders. PT POS merupakan salah satu mitra Telkom untuk channel pemasaran IndiHome. Masyarakat, dapat dengan mudah melakukan registrasi pasang baru IndiHome dengan melakukan scan Qrcode di lokasi - lokasi Kantor Pos terdekat. 

 “Selain itu, Telkom Group juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan IndiHome dan berusaha lebih dekat dengan pelanggan melalui Program IndiHome Selalu di Hati (ISDH) yang dilakukan di kawasan perumahan Kota/Kab Bandung," paparnya. 

Sejak tahun 2021, kata dia, program ini sudah tergelar di 111 kawasan perumahan di Jawa Barat, sekitar 45 kawasan perumahan berada di Kota/Kab Bandung dan akan terus digelar hingga akhir tahun 2022. 

Pada program ini, kata dia, pihaknya melayani perbaikan gangguan, pembenahan dan pemeliharaan jaringan fiber optic, dan memberikan program loyalty pada pelanggan setia IndiHome.

"Kami harap melalui program ini, para pelanggan IndiHome akan mendapatkan the best customer experience sehingga IndiHome selalu ada di hati pelanggan," kata Syaifudin.

Melalui pilihan paket yang variatif dan menarik, IndiHome berupaya memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan internet masyarakat. Saat ini, masyarakat juga dapat memiliki perangkat mandiri IndiHome melalui IndiHome Buy Your Own Device (BYOD).

Jadi, kata dia, para pelanggan IndiHome dapat menikmati layanan IndiHome dengan memiliki perangkat secara mandiri  dan tentunya biaya abonemen lebih efisien. 

Dengan berbagai kemudahan dan kualitas layanan yang diberikan Telkom Group kepada masyarakat, kata dia, diharapkan penetrasi internet dapat meningkat dan dapat menunjang pergerakan roda perekonomian di Bandung khususnya, dan di Jawa Barat pada umumnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement