Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Isra Mi'raj, Ridwan Kamil Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar

Rabu 02 Mar 2022 07:54 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Ridwan Kamil meminta kepada para ulama untuk ikut serta dalam memajukan Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada para ulama untuk ikut serta dalam memajukan Jawa Barat. Sehingga Visi Misi Jawa Barat Juara Lahir Batin bisa terwujud. 

Salah satunya, adalah dengan rajin memberikan nasihat kepada para pemimpin. Karena menurut Ridwan Kamil, sebaik-baiknya pemimpin adalah yang mendengarkan nasihat para ulama. 

Baca Juga

Cara lainnya, kata dia, adalah dengan selalu memberikan nasihat yang menyejukan kepada masyarakat, sehingga kondusivitas di Jabar bisa tetap terjaga. 

Hal tersebut dikatakan oleh Ridwan Kamil saat  memberikan sambutan dalam Acara Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (1/3/2022). 

"Tidak ada nikmat Allah yang tidak terasa di Jawa Barat. Ini tidak lain karena ulama-ulama selalu memberikan nasihat kepada kami para pemimpin dan nasihat yang menyejukan kepada umat yang mungkin sedang kebingungan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Menurut Emil, menjaga kondusivitas sangat penting untuk mempererat persaudaraan antar sesama. Dampaknya, negara juga akan semakin kuat dan terhindar dari peperangan seperti yang terjadi di Ukraina. 

"Ini merupakan momen keimanan kita diuji untuk meyakini peristiwa yang istimewa Isra Mi'raj, juga dimulainya ibadah salat yang kita laksanakan menjadi kewajiban sehari-hari," kata Emil. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA