Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Conte Nilai Tottenham Biarkan Middlesborugh Berkembang Hingga Tersingkir dari Piala FA

Rabu 02 Mar 2022 07:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte.

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Tottenham dikalahkan Middlesbrough 0-1 lewat gol pada babak perpanjangan waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH -- Tottenham Hotspur harus terhenti di putaran kelima Piala FA setelah menelan kekalahan 0-1 dari Middlesbrough, di Stadion Riverside, Middlesbrough, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. Gawang Hugo Lloris jebol oleh Josh Coburn pada menit 107 melalui skema sentuhan satu-dua dengan Matt Crooks.

Pelatih Tottenham Antonio Conte merasa timnya membiarkan Middlesbrough berkembang dan akhirnya memenangkan pertandingan. Kedua tim memiliki peluang untuk mencetak gol selama 90 menit, tapi tak satu pun yang berhasil dimaksimalkan sehingga laga dilanjutkan ke babak perpanjang waktu. Pada momen ini Middlesbrough mencetak gol kemenangan.

Baca Juga

Sebelumnya, striker Tottenham Harry Kane mencetak gol pada babak kedua, tapi dianulir karena berada di posisi offside. Adapun Middlesbrough mempunyai dua sundulan emas dari skema tendangan sudut. Jual beli serangan membuat laga berlangsung sengit dan menarik.

“Ketika Anda memainkan jenis permainan seperti ini, Anda harus sangat baik sejak awal,” kata Conte usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Inter Milan tersebut mengeklaim timnya mempunyai peluang tetapi tak bisa memanfaatkannya dengan baik. Ia mengakui tak mudah bermain di kompetisi ini dan sangat sulit bermain dalam laga tandang.

Menurut Conte timnya membiarkan tuan rumah menemukan kepercayaan diri untuk melakukan perlawanan. Middlesbrough bermain baik dengan semangat untuk memenangkan pertandingan sangat tinggi. Namun yang paling disayangkan oleh Conte adalah pasukannya tak mampu mencetak gol dan mengakhiri permainan.

“Kami harus terus berusaha untuk bekerja, untuk meningkat. Saya selalu mengatakan, yang penting bagi kami adalah menghindari naik turun. Hanya ada satu cara, terus bekerja keras dengan para pemain, mencoba belajar dari kekalahan ini. Saya tahu kekalahan ini menyakitkan semua orang, dan kami harus kecewa dan frustrasi dengan hasil akhir,” ujar Conte. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA