Rabu 02 Mar 2022 06:34 WIB

Empat Tahanan Kabur di Rutan Polda Kalsel Ditangkap Kembali

Keempatnya diketahui merupakan tahanan tindak pidana narkotika.

Ilustrasi tahanan kabur
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi tahanan kabur

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Empat tahanan kabur di Rutan Polda Kalimantan Selatan berhasil ditangkap kembali setelah pelaku terakhir berinisial MS diringkus di Jalan Teluk Tiram, Banjarmasin pada Selasa (1/3/2022) dini hari. "Lengkap sudah semua tahanan ditangkap kembali dan sekarang menjalani pemeriksaan intensif," terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i di Banjarmasin, Selas.

MS bersama tiga tahanan lainnya AM, RW dan AC diketahui kabur dari gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Kalsel Jalan DI Pandjaitan Banjarmasin pada Ahad (27/2) dini hari. Untuk AM, RW dan AC ditangkap terlebih dahulu pada hari itu juga yaitu Ahad pagi di berbagai lokasi di Banjarmasin. Keempatnya diketahui merupakan tahanan tindak pidana narkotika tangkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel.

Baca Juga

Rifai menjelaskan kaburnya empat tahanan setelah menerobos penjagaan pintu tahanan. Bahkan sempat bergumul dengan petugas yang saat itu berjaga. "Pelaku menggunakan alat pentungan menyerang petugas saat mau dicegat hingga kabur," jelasnya.

Kini petugas piket yang berjaga saat kejadian diperiksa Bidang Propam Polda Kalsel. Apabila terbukti melakukan kesalahan maka diproses penjatuhan sanksi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement