Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Guardiola Bahagia Fernandinho Kembali ke Performa Terbaik

Selasa 01 Mar 2022 20:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Fernandinho (2-kanan) dari Manchester City merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, beberapa waktu lalu..

Fernandinho (2-kanan) dari Manchester City merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, beberapa waktu lalu..

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Fernandinho tetap berusaha memberikan segalanya di usia 36 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, PETERBOROUGH -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan peran Fernandinho tetap vital dalam timnya. Gelandang asal Brasil ini mendekati masa penghabisan di City.

Sepanjang musim 2021/22 bergulir, ia tampil dalam 20  laga di berbagai ajang. Sebanyak 10 di antaranya, dari bangku cadangan. Saat berkesempatan unjuk gigi, sang kapten membawa semua pengalaman dan pengaruhnya, yang bisa membantu Manchester Biru meraih hasil positif.

Baca Juga

Pep menegaskan, dirinya tak bisa meminta lebih. Ia sudah puas dengan kinerja Fernandinho. Seseorang yang tetap berusaha memberikan segalanya di usia 36 tahun.

"Dia berjuang di awal untuk menemukan ritmenya. Tetapi sekarang, di sesi latihan saya merasa dia kembali ke performa terbaiknya," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (1/3/2022).

City masih aktif di tiga kompetisi. Jelas, ada banyak pertandingan tersisa. Sang arsitek membutuhkan skuad yang dalam.

Kehadiran sosok Fernandinho diperlukan. Terutama di periode krusial seperti ini. Sehingga Guardiola bisa merotasi pasukannya.

"Dengan jumlah pertandingan yang kami miliki di depan, kami akan membutuhkannya," ujar juru taktik asal Katalunya ini.

Beberapa jam lagi, Manchester Biru bertemu tuan rumah Peterborough  United FC. Duel putaran kelima Piala FA itu berlangsung di Weston Homes Stadium, Rabu (2/3) dini hari WIB. Fernandinho berpotensi unjuk gigi.

Kontrak eks Shakhtar Donetsk bersama City hingga Juni 2022. Tersisa empat bulan lagi. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Jika tak ada perubahan, Fernandinho bakal berstatus agen bebas. Klub lain bisa mendapatkannya secara gratis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA