Selasa 01 Mar 2022 21:00 WIB

Salimah Klaten Gelar Pelantikan Pengurus dan Raker

Salimah sebagai organisasi wanita di Klaten sudah banyak berkiprah dan turut berperan

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Klaten menggelar Pelantikan Pengurus periode tahun 2022-2026 sekaligus Rapat Kerja (Raker).
Foto: istimewa
Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Klaten menggelar Pelantikan Pengurus periode tahun 2022-2026 sekaligus Rapat Kerja (Raker).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Klaten menggelar Pelantikan Pengurus periode tahun 2022-2026 sekaligus Rapat Kerja (Raker). Kegiatan dilakukan secara daring melalui media zoom meeting, Ahad (21/2/2022) pukul 08.00-12.00 WIB.  

Kegiatan ini dihadiri oleh 60-an peserta yang terdiri dari Pengurus PD Salimah, PW  (Pimpinan Wilayah) Salimah Jawa Tengah, PC (Pimpinan Cabang) Salimah,  dan Perwakilan dari Pengurus GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Klaten.

Baca Juga

Ketua PD Salimah, Ana Wijayanti, S.Kep., Ns., menyampaikan bahwa Salimah sebagai organisasi wanita di Klaten sudah banyak berkiprah dan turut berperan di masyarakat. "Semoga ke depan, Salimah semakin solid dan memberikan kontribusi manfat yang lebih besar lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," katanya dalam siaran pers yang diterima, Selasa (1/3/2022)

Sambutan dari perwakilan GOW Klaten, Hj. Khusnul Khotimah Fachrudin, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus baru dan mengapresiasi keberadaan PD Salimah Klaten selama di organisasi GOW. "Semoga Salimah bisa mewujudkan visi dan misi organisasi sebagai salah satu organisasi wanita pelopor di Kabupaten Klaten," kata dia.

Menurutnya, selama ini Salimah menjalin hubungan yang sangat baik dengan anggota GOW lainnya dan memberikan pencerahan bagi GOW. "Semoga hubungan baik ini ke depannya semakin kuat,  memberikan manfaat bagi masyarakat, dan mendapat ridha Allah SWT" ujar Hj.Khusnul.

Ketua PW Salimah Jawa Tengah, Ari Aji Astuti, S.Pd.,MHI,  menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus baru PD Salimah. Harapannya pengurus yang dilantik dapat menjalankan roda organisasi Salimah dengan baik.  Ia berharap seluruh pengurus PD Salimah Klaten bisa solid, menebarkan kemanfaatan yang bisa dirasakan oleh banyak lapisan masyarakat.

"Organisasi akan berjalan jika semua pengurus aktif berkomunikasi, masing-masing bidang membentuk grup kecil agar semakin dekat secara ikatan batin-emosional, sehingga dapat mengembankan program-program yang sudah disusun dengan baik,"kata dia,

Pengurus PD Salimah Klaten, diharapkan bisa membagi waktu untuk keluarga, pekerjaan, dan organisasi. Memperhatikan ruhiyah, jasadiyah, dan fikriyah sehingga diharapkan amanah yang dibebankan akan dapat diemban dengan baik. Menurut beliau, permasalahan di masyarakat yang semakin komplek, terutama yang berkaitan dengan ibu-ibu, anak-anak, remaja, dan keluarga menjadikan pemicu bagi Salimah agar lebih kreatif memberikan solusi dan layanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya, acara diakhiri dengan mengadakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) PD Salimah yang diikuti oleh pengurus yang baru dilantik. Semua pengurus antusias memberikan saran dan masukan program kerja yang bisa dilakukan oleh masing-masing bidang. Sangat berharap semoga ke depan kinerja Salimah Klaten lebih baik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement