Selasa 01 Mar 2022 17:12 WIB

Babak Pertama, Bali United Tertinggal 0-1 dari Persela 

Persela berhasil mencuri keunggulan lebih dulu di menit ke-39

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persela.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Persela.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United tertinggal 0-1 di babak pertama saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-28BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/3/2022). Bali lebih mendominasi tapi Persela unggul lebih dulu melalui gol Radiansyah. 

Ancaman langsung diberikan oleh Bali United sejak menit awal pertandingan. Tim Serdadu Tridatu ingin memanfaatkan laga ini untuk memperlebar jarak dari para pesaingnya di papan atas klasemen sementara. Namun, belum ada ancaman berarti ke gawang Persela. 

Baca Juga

Persela lebih banyak memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan peluang ke gawang Bali United. Di menit ke-6 Jose Wilkson melepaskan percobaan pertama di area penalti saat menerima operan pendek dari Radiansyah. Namun tembakan Jose masih dapat dibelokkan sedikit dari gawang. 

Bali mendapat peluang dari situasi bola mati di menit ke-16. Namun tendangan Lilipaly hanya menciptakan kemelut di depan gawang Persela. Serdadu Tridatu terus menekan di area bertahan Persela namun tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. 

Di menit ke-23 tim Bali United kembali menciptakan peluang saat Irfan melepaskan umpan jauh ke tengah kotak penalti Persela yang disambut oleh Spasojevic dengan tandukannya. Namun, bola yang mengarah tepat ke tengah atas gawang berhasil diamankan oleh Telaubun. 

Serdadu Tridatu masih mendominasi permainan hingga menit ke-30. Namun, Irfan Jaya dkk masih kesulitan untuk memecah kebuntuan sejauh ini. Mereka justru mendapat bahaya dari skema serangan balik yang dilancarkan oleh Persela. 

Persela justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu di menit ke-39 saat Kahar menerima operan dari Syarif di sisi kiri dan berlari ke area kotak penalti untuk melepaskan umpan tarik yang disambut dengan baik oleh Radiansyah di mulut gawang. Persela unggul 1-0 atas Bali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement