Selasa 01 Mar 2022 15:47 WIB

FAI UMP Kembali Juara Musabaqoh Tilawatil Quran Porseni V FKPTKIS

Kompetisi ini diikuti 35 peserta putra dan 28 putri dari 51 PTKIS Jateng.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Mahasiswa UMP, Indi Nikmatul Kamaliah, menjuarai MTQ Porseni V FKPTKIS Jateng.
Foto: Dokumen.
Mahasiswa UMP, Indi Nikmatul Kamaliah, menjuarai MTQ Porseni V FKPTKIS Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah berhasil meraih juara 2 dalam kategori Musabaqoh Tilawatil Quran Porseni V Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Jateng.

Indi Nikmatul Kamaliah, mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) UMP meraih juara dalam kompetisi yang berlangsung 25-27 Februari. Kompetisi ini diikuti sedikitnya 35 peserta putra dan 28 putri dari 51 PTKIS Jateng.

Indi Nikmatul Kamaliah berharap pengalaman ikut sertanya ini dapat menjadi motivasi untuk lebih maju. “Semoga pengalaman Porseni tahun ini bisa menjadi motivasi untuk lebih maju ke depannya, dan semoga di Porseni dan event event MTQ yang akan datang saya sudah lebih siap lagi dalam bermusabaqoh," ujarnya di Purwokerto, Selasa (1/3/2022).

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UMP Dr Makhful mengapresiasi atas juara yang berhasil diraih oleh mahasiswanya. Ia juga berharap dalam Porseni ke depan berhasil meraih juara pertama.

“Pertama kali mendengar hasil saya sangat bahagia serta apresiasi. Selamat kepada Indi juara 2 tingkat nasional dan berharap pada Porseni tingkat selanjutnya mendapatkan juara 1,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, ke depan akan mengusahakan penjaringan dari tingkat sekolah menengah atas. Nantinya akan ada jalur masuk FAI melalui program beasiswa untuk menjaring atlet seni dan olahraga dari siswa atau siswi lulusan Aliyah/SMA/SMK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement