Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Daftar 10 Lokasi di DKI Jakarta yang Berpotensi Alami Pergerakan Tanah

Selasa 01 Mar 2022 13:54 WIB

Red: Reiny Dwinanda

BPBD menyebutkan, 10 daerah di DKI Jakarta berpotensi mengalami pergerakan tanah jika curah hujan di atas normal pada Maret.

BPBD menyebutkan, 10 daerah di DKI Jakarta berpotensi mengalami pergerakan tanah jika curah hujan di atas normal pada Maret.

Foto: Instagram
BPBD DKI Jakarta ungkap 10 lokasi yang berpotensi alami pergerakan tanah pada Maret.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan, ada 10 lokasi yang berpotensi mengalami pergerakan tanah tingkat menengah. Insidennya diprakirakan terjadi pada Maret 2022.

"Informasi dari PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) Kementerian ESDM, beberapa lokasi di Provinsi DKI Jakarta berada di zona menengah," tulis unggahan dalam akun media sosial Instagram BPBD DKI Jakarta, dipantau Selasa (1/3/2022).

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BPBD DKI Jakarta (@bpbddkijakarta)

Pada zona nenengah ini, BPBD menyebutkan, dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal. Daerah yang paling berisiko ialah yang berbatasan dengan lembah sungai, gawir, tebing jalan, atau jika lereng mengalami gangguan.

Unggahan dalam akun media sosial Instagram BPBD DKI Jakarta itu juga mengingatkan agar lurah, camat, dan masyarakat di sekitar lokasi yang berisiko itu untuk tetap mengantisipasi adanya potensi gerakan tanah pada saat curah hujan di atas normal. Berdasarkan unggahan tersebut, 10 lokasi yang memiliki potensi pergerakan tanah tersebut berada di dua kota administratif yakni, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA