Selasa 01 Mar 2022 01:30 WIB

Lima Suplemen Terbaik untuk Pria

Suplemen tertentu baik untuk dikonsumsi oleh pria.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Suplemen tertentu baik untuk dikonsumsi pria.
Foto: www.freepik.com.
Suplemen tertentu baik untuk dikonsumsi pria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dibandingkan perempuan, pria cenderung tidak banyak yang mengonsumsi suplemen. Akan tetapi, ada beberapa vitamin dan mineral yang baik dikonsumsi pria setiap hari.

Ada lima vitamin yang harus dipertimbangkan oleh semua pria, seperti dilansir dari laman Express.co.uk, Senin (28/2//2022). Berikut penjelasannya.

Baca Juga

Vitamin D

Secara umum, vitamin D dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, otot, dan gigi, apa pun jenis kelamin Anda. Vitamin D diperlukan untuk meningkatkan penyerapan kalsium di usus serta membantu menjaga kadar kalsium dan fosfat.

Ada manfaat tambahan asupan suplemen vitamin D untuk pria. Beberapa penelitian menunjukkan vitamin D dapat meningkatkan kadar testosteron. Testosteron mengatur libido, massa tulang, distribusi lemak, massa dan kekuatan otot, dan produksi sel darah merah dan sperma pada pria.

Magnesium

Magnesium adalah mineral yang membantu mengubah makanan menjadi energi dan memastikan kelenjar paratiroid bekerja secara normal. Kelenjar ini menghasilkan hormon yang penting untuk kesehatan tulang.

Magnesium juga mengatur fungsi otot dan saraf, kadar gula darah, tekanan darah, dan membantu Anda membuat protein. Magnesium juga tampaknya mendukung produksi testosteron, dengan satu penelitian menunjukkan meningkatkan asupan dapat meningkatkan kadar testosteron dalam waktu satu bulan.

Mengonsumsi magnesium juga dapat membantu mengatasi gejala andropause, seperti kurang tidur, energi rendah, dan kelelahan.

Omega-3

Omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda yang dibutuhkan untuk banyak hal yang berbeda, tapi terutama kesehatan jantung. Menurut para ahli di Take Care Of, jika Anda tidak mendapatkan cukup Omega-3, Anda meningkatkan risiko serangan jantung dan strok.

Ini karena Omega-3 bersifat antiinflamasi dan juga bermanfaat bagi kesehatan otak Anda dapat mengonsumsi suplemen atau menambah asupan ikan berminyak segar, kalengan, atau beku, beberapa minyak (misalnya rami, kenari, atau kedelai), sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan (terutama kenari), dan biji-bijian (biji rami, labu, dan chia).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement