Senin 28 Feb 2022 19:32 WIB

Wujudkan Peduli Untuk Generasi Bangsa, BMH Salurkan Beasiswa Anak Indonesia

Beasiswa diberikan kepada santri tahfidz di Pesantren Hidayatullah Deli Serdang.

BMH Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) melakukan penyerahan beasiswa untuk 10 santri tahfidz dari keluarga prasejahtera dan anak yatim di lingkungan Pesantren Hidayatullah Deli Serdang.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) melakukan penyerahan beasiswa untuk 10 santri tahfidz dari keluarga prasejahtera dan anak yatim di lingkungan Pesantren Hidayatullah Deli Serdang.

REPUBLIKA.CO.ID,LUBUK PAKAM -- Laznas BMH terus menggulirkan beragam kebaikan yang berkelanjutan bagi anak bangsa di antaranya melalui program Beasiswa Anak Indonesia.

BMH Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) melakukan penyerahan beasiswa untuk 10 anak dari keluarga prasejahtera dan anak yatim. Penyerahan beasiswa   secara simbolis dilakukan di lingkungan Pesantren Hidayatullah Deli Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Desa Bandar Labuhan, Rabu  (23/2). 

Para  penerima manfaat program santunan biaya pendidikan ini merupakan santri tahfidz yatim dan dhuafa yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara.  Ada yang dari Mandailing Natal, Karo, Simalungun dan lain-lain. 

Tampak kebahagiaan memancar dari wajah mereka penerima manfaat program ini. Rasa syukur tak terhingga sebagaimana disampaikan oleh Elfandri, siswa kelas 8 yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal.

"Saya sangat berterima kasih kepada donatur, telah membantu biaya pendidikan saya, semoga kelak kita semua bisa berjumpa di surge," kata Elfandri seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Hal senada disampaikan oleh Mohammad Amirullah, siswa kelas 12. "Saya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang mendukung  kami melalui BMH. Semoga Allah selalu memberi kesehatan dan rezeki yang lancar," ungkapnya. 

Program Beasiswa Anak Indonesia ini sebagai wujud dari komitmen BMH dalam mengelola dana zakat, infak  dan sedekah.  Tujuannya agar dana tersebut tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. 

"Sebuah kaidah di BMH sebagai lembaga zakat bahwa dana zakat yang dititipkan atau infak yang kami kelola adalah diperuntukkan untuk mereka yang sesuai dengan ketentuan syariah," terang Lukman BAMS, kepala Perwakilan BMH Sumatera Utara.  "Dari penyaluran ini kita berharap, kebaikan dan keberkahan dari mereka terima ini juga akan sampai kepada bapak/ibu donator,"  pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement