Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Spalletti: Mana yang Bilang Napoli Mainnya Lamban?

Senin 28 Feb 2022 18:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Reaksi pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti selama pertandingan sepak bola Serie A Italia.

Reaksi pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti selama pertandingan sepak bola Serie A Italia.

Foto: EPA-EFE / CESARE ABBATE
Napoli naik ke puncak klasemen sementara Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Manager Napoli, Luciano Spalletti, membalas kecaman yang menilai timnya tidak memiliki karakter dan bermain lamban. Skuad besutan Spalletti membalas kritikan dengan mengalahkan tuan rumah Lazio 2-1 dalam lanjutan Liga Serie A Italia musim 2021/22 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/2) dini hari WIB.

Usai pertandingan, juru taktik 62 tahun itu bereaksi. Spalletti menilai pasukannya tampil impresif sepanjang 90 menit pertandingan. 

"Saya ingin menggarisbawahi bahwa semua orang menyebut tim ini tidak memiliki karakter, lamban. Saya ingin mendengar mereka mengatakan itu sekarang," ujar juru taktik kelahiran Certaldo itu kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Senin.

 

Spalletti kembali menyinggung pentingnya hasil tersebut. Bukan sekadar membuat mereka berstatus capolista, tapi sekaligus membuktikan kuatnya mentalitas klub Italia Selatan ini.

 

Hasil ini membuat Lorenzo Insigne dan rekan-rekan naik ke puncak klasemen sementara Serie A. Napoli memiliki 57 poin yang sama dengan AC Milan di urutan kedua. I Partenopei unggul selisih gol atas sang rival.

Peluang skuad biru langit meraih scudetto terbuka lebar. Pasalnya, Fabian Ruiz dkk hanya fokus di Serie A. Spalletti bisa memaksimalkan semua amunisinya di satu kompetisi.

Sementara para rival mereka, harus berbagi konsentrasi dengan ajang Coppa Italia, Liga Champions, dan Liga Europa. Saatnya Napoli memikirkan duel lanjutan. Sebuah bigtmach menanti mereka.

Partenopei dijadwalkan bertemu AC Milan pada pekan ke-28 Serie A. Anak asuh Spalletti bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Diego Armanda Maradona, Senin (7/3) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA