Senin 28 Feb 2022 09:39 WIB

Squid Game Kalahkan Loki di SAG Awards 2022

Kemenangan Squid Game adalah kemenangan serial non Inggris pertama di SAG.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu adegan Squid Game.
Foto: Netflix
Salah satu adegan Squid Game.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Serial TV terkenal Korea Selatan "Squid Game" telah memenangkan penghargaan Amerika Serikat (AS) di Screen Actors Guild (SAG). K-drama arahan sutradara Hwang Dong-hyuk itu memenangkan ansambel aksi terbaik.

Pada pengumuman lanjutan pemenang SAG Awards 2022, "Squid Game" dianugerahi Outstanding Action Performance By a Stunt Ensemble dalam serial TV, Ahad (27/2/2022). Konten asli Netflix berbahasa Korea ini mengalahkan "Cobra Kai”, "The Falcon and the Winter Soldier”, "Loki”, dan "Mare of Easttown”.

Baca Juga

Dilansir Yonhap News pada Senin (28/2/2022), ini adalah pertama kalinya serial TV non-Inggris menerima penghargaan di SAG Awards, yang diberikan oleh aktor Hollywood. SAG Awards sendiri dianggap sebagai indikator kunci untuk Oscar.

Di sisi film, Parasite karya pemenang Oscar, Bong Joon-ho pernah dianugerahi trofi ensemble terbaik pada 2020, yang diberikan kepada seluruh pemain dengan pencapaian akting terbaik dalam film. Tahun lalu, aktris veteran Korea Selatan Youn Yuh-jung memenangkan aktris pendukung terbaik untuk perannya dalam film imigrasi Amerika Minari.

Untuk SAG Awards tahun ini, serial berbahasa Korea dinominasikan dalam empat kategori, termasuk hadiah utama ansambel terbaik. Pemenang hadiah lainnya akan diumumkan kemudian selama upacara yang disiarkan televisi.

Disutradarai dan ditulis oleh Hwang Dong-hyuk, seri sembilan bagian itu menceritakan tentang kontestan yang bersaing dalam permainan anak-anak Korea yang mematikan untuk memenangkan hadiah uang 45,6 miliar won (sekitar Rp 544 miliar). “Squid Game” menjadi acara TV paling sukses dalam sejarah Netflix dengan lebih dari 1,65 miliar jam penayangan dalam empat minggu pertama setelah rilis pada 17 September 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement