Senin 28 Feb 2022 07:52 WIB

Puji Pedri, Xavi: Dia Seperti Andres Iniesta

Xavi Hernandez memberikan pujian kepada bintang mudanya Pedri.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pemain Barcelona Pedri  merayakan setelah mencetak gol pembuka saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara RCD Espanyol dan Barcelona di stadion Cornella-El Prat di Barcelona, ??Spanyol, Senin (14/2) dini hari WIB..
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Pedri merayakan setelah mencetak gol pembuka saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara RCD Espanyol dan Barcelona di stadion Cornella-El Prat di Barcelona, ??Spanyol, Senin (14/2) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberikan pujian kepada bintang mudanya Pedri dalam kemenangan 4-0 atas Atletic Bilbao, di Stadion Camp Nou, Senin (28/2) dini hari WIB. Pedri terganggu oleh cedera yang dideritanya musim panas lalu. Namun performa terbaiknya kembali sejak awal 2022 dan ia memainkan peran penting di lini tengah Barcelona.

Barcelona membuka keunggulan melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Tiga kemudian dilesakkan oleh Ousmane Dembele, Luuk de Jong dan Memphis Depay. Kemenangan membuat Blaugrana kembali ke posisi empat.

Baca Juga

“Selain dari pala, yang merupakan detail kecil, bagaimana dia memahami permainan, berjalan di antara garis dan berjalan di belakang pivot lini tengah,” kata Xavi tentang Pedri dilansir dari football espana, Senin (28/2/2022).

Xavi mengaku melihat permainan Pedri mengingatkannya kepada mantan patnernya Andres Iniesta. Dan ia menegaskan jika berbicara mengenai bakat alami maka Pedri merupakan yang terbaik di dunia. Pedri pemain luar biasa dan Xavi belum pernah melihat banyak talenta seperti Pedri.

Dalam kesempatan tersebut Xavi juga ditanya mengenai masa depan Dembele setelah pemain Internasional Prancis itu mencetak gol pertamanya musim ini serta memberikan assist untuk De Jong dan Depay. Xavi tak masalah jika dia bertahan. Dia dinilai bekerja sangat keras dan dengan alasan tersebut Xavi ingin Dembele bertahan.

“Dia mampu melakukan apa yang telah dia lakukan malam ini. Saya melihat banyak pilihan tempat untuk memainkannya. Dia bisa bermain di kiri, kanan dan mencetak gol dan memberikan umpan kunci,” katanya.

Selanjutnya Xavi dan pasukannya akan melakukan perjalanan ke markas Elche akhir pekan depan sebelum menghadapi tim asal Turki Galatasary dalam pertandingan babak 16 besar Liga Europa 10 Maret. Barcelona lolos ke babak 16 setelah menyingkirkan Napoli di playoff Liga Europa. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement