Senin 28 Feb 2022 05:36 WIB

Dirjen PHU Berharap Kepastian Haji Didapat Bulan Depan

Saudi akan menyelenggarakan Muktamar dan Pameran Internasional untuk Haji dan Umrah.

Rep: Zahrotul oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Hilman Latief menyebut pihaknya berharap kepastian pelaksanaan haji bisa didapat bulan depan. Hal ini bertepatan dengan Muktamar dan Pameran Internasional untuk Haji dan Umrah yang digelar Kerajaan Saudi.

"Bulan depan, Pemerintah Arab Saudi akan menyelenggarakan Muktamar dan Pameran Internasional untuk Haji dan Umrah. Mudah-mudahan Indonesia bisa hadir dan mendapatkan informasi lebih valid dari sana, tentang berbagai hal terkait persiapan jamaah haji," ujar dia dalam keterangan yang didapat Republika, Senin (28/1).

 

Informasi tersebut ia sampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan Ibadah Haji Tahun 1443H/2022M di Asrama Haji Manado. 

 

Tak hanya itu, Hilman juga menyampaikan Pemerintah Indonesia tengah melakukan berbagai hal untuk mempersiapkan keberangkatan jamaah haji. Salah satunya adalah terkait anggaran.

 

"Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, baru saja mengajukan anggaran ke DPR RI untuk penyelenggaraan ibadah haji. Dan usulan ini sedang dikaji, semoga dalam waktu dekat ada hasilnya," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement