Senin 28 Feb 2022 03:19 WIB

Update Terbaru The Nun 2, Taissa Farmiga: Covid-19 Memengaruhi Segalanya

Kakak tertua Taissa, Vera Farmiga, telah membintangi trilogi The Conjuring.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Film The Nun.
Foto: Warner Bros Pictures via AP
Film The Nun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Taissa Farmiga telah memberikan berita terbaru atau update film The Nun 2 yang sudah lama ditunggu-tunggu. Sebagai salah satu dari banyak spin-off The Conjuring, ada spekulasi yang sedang berlangsung tentang kapan kelanjutan dari film horor 2018 akan diberi lampu hijau.

Farmiga membintangi The Nun sebagai Suster Irene, yang dipanggil untuk membantu menyelidiki bunuh diri seorang biarawati muda di Rumania, yang mengarah ke kekuatan iblis yang tak terkatakan. The Nun saat ini berdiri sebagai angsuran terlaris tertinggi di The Conjuring Universe.

Nama Farmiga tentu tidak asing dengan The Conjuring Universe karena kakak tertua Taissa, Vera Farmiga, telah membintangi trilogi The Conjuring sebagai penyelidik paranormal kehidupan nyata Lorraine Warren. Dengan film pertama, The Conjuring, yang disutradarai oleh James Wan, memulai franchise horor bersama pada tahun 2013, The Nun adalah salah satu dari tiga spin-off bersama Annabelle dan The Curse of La Llorona. Sejak itu, The Conjuring Universe telah menjadi jagat sinematik paling sukses secara finansial dari Warner Bros, bahkan melampaui DC dan The Wizarding World.

Farmiga diwawancarai oleh The Hollywood Reporter (THR) tentang pembaruan baru pada sekuel The Nun 2. Apakah karakternya dapat dikaitkan dengan karakter adiknya Vera dari film-film sebelumnya, atau bahkan versi yang lebih muda dari dirinya. Mengenai audisinya untuk film aslinya dan berbicara dengan sutradara Corin Hardy, Farmiga menyebutkan tidak pernah ada klarifikasi tentang apa nama belakang Suster Irene.

Ia mengatakan pasti ada bisikan dan pembicaraan pada tahun lalu, tapi pandemi jelas memengaruhi segalanya termasuk pembuatan film dan semacamnya. "Jadi saya mendengar menyebutkannya di musim gugur, mungkin, dan ada pembicaraan tentang kemungkinan mencoba melihat ketersediaan saya," ungkapnya seperti dilansir di laman Screen Rant, Ahad (27/2/2022).

Tapi ia mengaku belum melihat naskahnya. Ia belum mendengar kepastiannya mengenai film ini. "Jadi saya tidak tahu, tapi saya ingin kembali dan mengunjungi Sister Irene. Sudah bertahun-tahun.”

Meskipun The Nun adalah hit box office, tanggapan kritisnya sangat negatif dibandingkan dengan pendahulunya di The Conjuring Universe. Namun demikian, produser waralaba Peter Safran telah berbicara tentang pengembangan sekuel dan bahwa ia memiliki cerita yang sangat menyenangkan yang direncanakan. Sejak The Nun terjadi bertahun-tahun sebelum peristiwa film Conjuring pertama, masih ada banyak ruang bagi Suster Irene dari Farmiga untuk kembali dan berhadapan dengan Valak, biarawati tituler yang jahat, sekali lagi.

Bukan rahasia lagi pandemi sangat memengaruhi industri film serta seluruh dunia. Terlepas dari apakah penggemar The Conjuring Universe berpikir bahwa The Nun harus mendapatkan sekuel karena penerimaannya yang buruk, Farmiga telah menjelaskan bahwa orang-orang di Warner Bros masih terikat untuk mewujudkannya dan akan senang untuk kembali. Jika semuanya berjalan dengan baik, sekuelnya bahkan bisa lebih baik dari aslinya. Jika itu terjadi dengan Annabelle: Creation, itu bisa terjadi dengan The Nun 2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement