Senin 28 Feb 2022 00:09 WIB

Wagub DKI Sembuh dari Covid-19

Setelah sembuh Covid-19, wagub DKI langsung menghadiri undangan dua pernikahan.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengonfirmasi bahwa dirinya sudah sembuh dari Covid-19. Riza terpapar penyakit yang disebabkan virus SARS CoV-2 itu untukkedua kalinya pada Rabu (16/2/2022).

"Saya sudah negatif, Alhamdulillah, terima kasih sekali untuk seluruh doa. Mari terus kita doakan juga warga yang sakit agar sembuh total," kata Riza Patria melalui akun Instagram @arizapatria di Jakarta, Ahad (27/2/2022).

Baca Juga

Setelah sembuh Covid-19, dia langsung menghadiri undangan dua pernikahan sekaligus pada Sabtu (26/2/2022). Ia kemudian membagikan video saat menghadiri undangan pernikahan didampingi istrinya, Ellisa Sumarlin. 

"Semalam bersama @ellisasumarlin tercinta, kami menghadiri dua pernikahan sekaligus," katanya.

Ia menghadiri undangan pernikahan Ruth Emmanuella Waterpauw yang merupakan putri pertama dari Komjen Paulus Waterpauw dan Roma Megawanty P dengan Novan Setyo Tan Imbiri yang merupakan putra dari Benyamin Tan Imbiri dan Lestari Setyo Utami. Kemudian, pernikahan Suci Nurhayati yang merupakan putri Lian Amran Hutabarat dan Suprihatin dengan Lettu Arm Dody Adhi Nugroho yang merupakan putra Brigjen TNI (Purn) Roedijono Edhy Soejanto dan Almarhumah Wahyu Handayani.

Sebelumnya, Riza Patria memberikan konfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19 untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada November 2020. "Hasil tes PCR saya sudah keluar dan saya positif Covid-19," kata Riza Patria melalui akun Instagram @rizapatria di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Meski mengaku positif Covid-19, ia mengungkapkan dalam kondisi yang sehat, tidak batuk, panas, pusing, demam, sesak atau gangguan pernafasan lainnya. Selama isolasi, Riza tetap menjalankan tugasnya melalui daring. 

"Selama menjalani masa isolasi, saya akan tetap bekerja dari tempat isolasi, atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh doa," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak warga Jakarta untuk tetap optimis namun waspada. "Jaga kesehatan fisik dengan olahraga, jaga kesehatan mental dengan ibadah, berbaik sangka pada sesama dan berbaik sangka terhadap apapun ketentuan Allah SWT," kata Riza.

Sebelumnya, pada 27 November 2020, Riza sempat terpapar Covid-19 dan mengaku terpapar dari lingkungan kerja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement