Senin 28 Feb 2022 01:29 WIB

Mungkinkah Superman Masuk ke Batman Universe? Ini Jawaban Sutradara The Batman

Akankah ada peluang Batman baru bekerja sama dengan Superman?

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Sutradara film The Batman menjelaskan mengenai mungkin atau tidaknya Superman masuk ke dalam Batman Universe. (ilustrasi)
Foto: dok Warner Bros
Sutradara film The Batman menjelaskan mengenai mungkin atau tidaknya Superman masuk ke dalam Batman Universe. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pertemuan live-action pertama antara pahlawan super Batman dan Superman terjadi berkat sutradara Zack Snyder dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Namun hal itu dianggap belum diselesaikan. Kapan dan bagaimana kita akan melihat pasangan itu dalam satu frame lagi, masih belum jelas waktunya.

Dengan Snyderverse yang masih tertinggal, pemeran Batman, Ben Affleck; melepas peran Batman-nya. Sementara itu, pemeran Superman, Henry Cavill; mengembalikan kemungkinan dirinya menjadi Superman tapi dalam keraguan. Kemudian muncul Robert Pattinson yang tampaknya siap menjadi Batman baru.

Baca Juga

Namun, akankah ada peluang Batman baru bekerja sama dengan Superman? Ini bukan sesuatu yang ingin dijelajahi sutradara The Batman, Matt Reeves saat ini. Namun jika benar-benar terjadi, itu tidak akan seperti Batman v Superman: Dawn of Justice.

“Maksud saya, jika hal seperti itu terjadi, karena saya sangat berhati-hati tentang bagaimana saya mencoba melakukan sesuatu, adalah saya akan mengambilnya utuh,” ujar Reeves dilansir di laman Movieweb pada Ahad (27/2/2022).

 

Ulasan lengkap pertama dari The Batman dirilis, dan dari bisikan awal ada banyak hal baik menuju jalan film, dengan nada gelap, membumi, dan menggugah, dari film debut Robert Pattinson yang menjadi satu poin pembicaraan besar.

Dengan pemikiran itu, harus ada pertanyaan apakah makhluk seperti Superman bisa bekerja di dunia seperti itu. Dan itu adalah sesuatu yang dicatat Reeves saat membahas kemungkinan crossover.

“Jika tiba-tiba di dunia Batman, penonton menemukan ada alien yang bernama Superman, akan ada banyak kejutan. Maksudku, orang harus berkata, ‘Oh Tuhan’, dan mungkin itu akan menjadi satu-satunya elemen yang fantastis,” ujarnya lebih lanjut.

Reeves ditanya apakah Superman dan anggota Justice League lainnya akan memungkinkan berada di suatu tempat di Batmanverse baru? Da mengatakan, dunia yang hanya ada Batman saja sudah cukup sulit, tanpa harus segera mempertimbangkan pahlawan lain.

“Saya kira bukan tidak mungkin untuk percaya bahwa di suatu tempat di masa depan, mereka dapat terhubung ke satu sama lain. Tapi itu bukan minat saya dalam hal ini, dan itu bukan minat saya pada apa yang akan kita lakukan dalam tindak lanjut saat ini,” jelas Reeves.

Meskipun ada tren multiverse dan crossover besar di dunia film adaptasi komik, Reeves jelas ingin berkonsentrasi pada Batman dan karakter Gotham dibandingkan mencoba menarik seluruh Justice League hanya untuk kepentingan tren.

Dengan dua pertunjukan spin-off, dan satu atau dua sekuel potensial yang akan datang di dunia The Batman, Reeves mungkin benar ingin menghindari masalah yang rumit dengan membawa pahlawan lain dari luar rumah Batman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement