Ahad 27 Feb 2022 19:45 WIB

Lagi, Pohon Tumbang di Sukabumi Tewaskan Tiga Warga Dalam Sehari

Pada saat kejadian para korban dalam perjalanan atau melintas di sekitar lokasi

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Sebuah kendaraan tertimpa pohon tumbang di ruas Jalan Cibadak-Palabuhanratu, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Ahad (27/2/2022)
Foto: istimewa
Sebuah kendaraan tertimpa pohon tumbang di ruas Jalan Cibadak-Palabuhanratu, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Ahad (27/2/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Bencana pohon tumbang kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi pada Ahad (27/2/2022) sore. Peristiwa yang terjadi di ruas Jalan Cibadak-Cikidang-Palabuhanratu Kecamatan Cikidang ini menyebabkan satu orang warga meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan  bencana tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Pada waktu itu terjadi hujan yang disertai angin kencang di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.'' Pohon tumbang menimpa sebuah mobil yang ditumpangi tiga orang,'' ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani kepada wartawan. Selepas kejadian petugas gabungan langsung melakukan proses evakuasi penumpang.

Baca Juga

Dalam kejadian ini seorang penumpang yakni Muhammad Arpan (7 tahun) meninggal dunia yang merupakan warga Kampung Manglad Kecamatan Kalapa Nunggal, Sukabumi. Sementara dua orang lainnya mengalami luka-luka yakni Yoyoh (59) dan Dede Pendi (38) yang merupakan pengemudi warga Kampung Manglad Kecamatan Kalapa Nunggal.

Semua korban lanjut Anita telah dibawa ke RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Sukabumi. Khusus korban meninggal dunia berada di ruang jenazah rumah sakit.

Sebelumnya, bencana pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Palabuhanratu-Cisolok, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Ahad (27/2/2022) pagi. Dampaknya pohon tersebut menimpa pengendara motor yang tengah melintas dan menyebabkan empat orang menjadi korban.

Dari empat orang tersebut dua diantaranya meninggal dunia dan dua orang lainnya luka-luka. Dua orang korban meningga dunia yakni Nurlaela (45 tahun) warga Perum Pasir Bendera RT 03 RW 02, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dan Nyai Maryati (40) warga Kampung Sukaratu RT 03 RW 02 Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.'' Korban yang meninggal dua orang berjenis kelamin perempuan,'' ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani. Pada saat kejadian rata-rata para korban dalam perjalanan atau melintas di sekitar lokasi pohon tumbang.

Dari keterangan keluarga yang meninggal lanjut Anita, kedua korban tengah boncengan setelah pulang dari pasar. Selain korban meninggal, ada dua korban luka-luka.

Korban tersebut yakni Sri Fitriliani (23) warga Kampung Darmaga RT 04/06, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, yang mengalami patah kaki kanan. Selanjutnya korban luka lainnya Betha Ludvi (27), karyawan RSUD Palabuhanratu.

Menurut Anita, kini para korban sudah dibawa ke RSUD Palabuhanratu yakni dua orang korban meninggal di ruang jenazah. Sementara dua orang yang mengalami luka sedang mendapat pengobatan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu, Sukabumi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement