Ahad 27 Feb 2022 18:25 WIB

Paman Birin Harapkan SKPD Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pemprov kalsel bersama TNI/Polri melakukan vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kembali turun  ke lapangan untuk  memfasilitasi kegiatan Vaksinasi Bergerak Covid 19.
Foto: istimewa
Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kembali turun ke lapangan untuk memfasilitasi kegiatan Vaksinasi Bergerak Covid 19.

REPUBLIKA.CO.ID, BARABAI--Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kembali turun  ke lapangan untuk  memfasilitasi kegiatan Vaksinasi Bergerak Covid 19.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut arahan langsung Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengharapkan SKPD di jajaranya  kembali turun lapangan hingga ke pelosok membantu percepatan vaksinasi. "Pemprov Kalsel terus melakukan fasilitasi  membantu percepatan vaksinasi 1, 2 maupun booster," kata Paman Birin, Minggu (28/2/2022).

Baca Juga

Pemprov Kalsel bersama seluruh elemen masyarakat dibantu TNI/POLRI terus bergerak melakukan fasilitasi dan aksi untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid 19. Bagi instansi di lingkungan Pemprov Kalsel, untuk memudahkan kegiatan vaksinasi sebut sudah dibagi dalam beberapa kelompok.

Dikoordinir Sekda, Asisten dan Kepala SKPD mereka sudah memiliki jadwal  tempat vaksinasi hingga ke daerah Kabupaten/Kota, termasuk tempat tempat pelayanan publik."Pasar tradisional juga menjadi titik  sasaran kegiatan vaksinasi. Kita berharap semua bergotong royong dalam mencegah atau menanggulangi pandemi covid.," katanya.

 

Seperti kegiatan Vaksinasi Bergerak di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru. Kegiatan dimulai jam 08.00 pagi hingga menjelang sore itu mendapat antusias para pedagang dan pengunjung 

Beberapa SKPD yang terlibat antar lain Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Biro Perekonomian,  Biro Organisasi dan SKPD lainnya.

photo
Pemprov Kalsel bersama seluruh elemen masyarakat dibantu TNI/POLRI terus bergerak melakukan fasilitasi dan aksi untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid 19. - (istimewa)

 

Kemudian pada Sabtu (27/2/2022) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah melibatkan 4 SKPD diantaranya Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pariwisata ,Biro Adpim Setda Prov Kalsel dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalsel.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov Kalsel Syaiful Azhari mengatakan, vaksinasi ini merupakan arahan dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor untuk memaksimalkan penggunaan vaksin hingga ke pelosok. 

Selain itu, kehadiranya untuk memastikan program vaksinasi bergerak berjalan sesuai harapan. Vaksinasi memiliki tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan Covid 19. Selain melakukan vaksinasi bergerak ke daerah pelosok, Pemprov Kalsel juga membuka lima sentra vaksinasi agar mempermudah warga menerima vaksin.

Sentra vaksinasi tersebut diantaranya Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Bapelkes Banjarbaru, halaman Qmall Banjarbaru Samsat Banjarmasin I dan Samsat Martapura.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdi Hartono mengatakan, optimalisasi vaksinasi bergerak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah menargetkan 200 hingga 300 penerima vaksin per Puskesmas dari 19 Puskesmas yang ada. 

Rusdi mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan Covid 19. 

Disampaikanya, desa yang ditinjau pelaksanaan vaksinasi diantaranya, Desa Tanah Habang, Kelurahan Birayang, Desa Birayang Timur dan Desa Abung Surapati Kecamatan Limpasu.

Kepala Desa Abung Surapati Abdul Hadi mengucapkan terima kasih atas dukungan Paman Birin untuk melindungi warganya dari Covid 19. Dikatakanya, jumlah warganya yang divaksin sebanyak 300 orang. Menurut Abdul Hadi, keterlibatan Pemprov Kalsel dengan cara turun langsung ke lapangan sangat membantu warga. 

Tak lupa Abdul Hadi mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada warganya.  "Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Paman Birin, mudah mudahan Paman Birin beserta jajaran diberikan kesehatan dan keselamatan," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement