Ahad 27 Feb 2022 04:36 WIB

Cetak Dua Gol ke Gawang Empoli, Allegri Sanjung Peran Penting Dusan Vlahovic

Vlahovic mulai disejajarkan dengan Ronaldo.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Dusan Vlahovic. Vlahovic mencetak dua gol untuk kemenangan timnya di markas Empoli.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pemain Juventus Dusan Vlahovic. Vlahovic mencetak dua gol untuk kemenangan timnya di markas Empoli.

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Massimiliano Allegri mengukapkan peran penting Dusan Vlahovic terhadap Juventus, usai mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Empoli, Ahad (27/2022). Bianconeri mengatasi perlawanan ketat tuan rumah berkat gol dari Moise Kean dan Vlahovic, setelah Empoli sempat menyamakan kedudukan 1-1. Vlahovic langsung jadi pemain penting buat Juventus setelah bergabung pada bursa transfer Januari lalu.

''Vlahovic merupakan pemain penting. Dia memiliki karakter sama baiknya dengan kualitas dan memiliki karakter yang kami tidak miliki di skuad,'' ucap Allegri, dikutip dari Football-italia, Ahad.

Baca Juga

Dengan karakter yang dimiliki mantan pemain Fiorentina tersebut, Vlahovic dinilai selalu ingin menang dan terus belajar. Bahkan, lanjut Allegri, pergerakan Vlahovic lebih banyak dalam pertandingan di Stadion Castellani, dan tidak hanya diam di posisi tengah. ''Itu sebuah keuntungan besar baginya dan Juventus,'' kata dia.

Meski demikian, Allegri enggan membandingkan Cristiano Ronaldo dengan Vlahovic. Menurutnya, Vlahovic belum bisa disejajarkan dengan Ronaldo, yang telah mendapatkan empat gelar Ballon d'Or. Namun itu karena Vlahovic masih di tahap awal kariernya. Menurutnya, permainan yang bagus tidaklah cukup untuk jadi sebesar Ronaldo. ''Anda memerlukan mental yang kuat dan dia berada di awal perjalanan,'' ujar Allegri.

Allegri menambahkan, pertandingan melawan Empoli berjalan sulit, karena bergerak dengan baik ke setiap sudut lapangan. Bahkan ia mengaku Empoli bisa saja menyamakan kedudukan menjadi 3-3, dengan upaya terakhir the Tuscan membentur tiang gawang. ''Saya senang kami kembali berjuang saat kami membutuhkan perjuangan untuk membawa pulang hasil sebagai sebuah tim,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement