Ahad 27 Feb 2022 02:47 WIB

Kalahkan Everton 1-0, Man City Kembali Perlebar Jarak dengan Liverpool

City mengatasi Everton lewat gol Phil Foden.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Phil Foden. Foden jadi pahlawan kemenangan timnya saat menang melawan Everton.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Manchester City Phil Foden. Foden jadi pahlawan kemenangan timnya saat menang melawan Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE --Manchester City kembali memperlebar jarak dari Liverpool di puncak klasemen jadi enam poin, usai mengalahkan Everton 1-0, Ahad (27/2). Perlawan ketat the Toffees digagalkan oleh gol dari Phil Foden di babak kedua, setelah babak pertama bermain imbang tanpa gol.

City mendapatkan peluang pertama pada menti 29, lewat tendangan jarak jauh Kevin de Bruyne. Namun tendangannya masih tepat mengarah ke kiper. Menit 34, Everton punya peluang emas untuk memecahkan kebuntuan.

Baca Juga

Mendapatkan bola liar di kotak penalti, Richarlison langsung menendang bola ke gawang. Tapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Ederson. Bernardo Silva juga mencoba memberikan ancaman ke Everton. Tapi tendangannya dari dalam kotak penalti pada menit 41 masih tepat mengarah ke kiper.

Everton juga mendapatkan peluang pada menit 45 melalui tendangan bebas. Tapi bola hasil tendangannya masih melewat mistar gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City dan Everton saling jual beli serangan. Pada menit 55, the Citizens mendapatkan dua peluang emas. Phil Foden melakukan tendangan kaki kanan, yang bisa ditahan oleh Pickford. Joao Cancelo juga mengancam gawang Everton dan lagi-lagi mampu digagalkan Pickford.

Pickford kembali jadi pahlawan Everton, dengan melakukan dua penyelamat beruntun untuk kedua kalinya. Ia menahan tendangan keras De Bruyne dan Bernardo Silva pada menit 66. Setelah berusaha keras, City akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit 82. Phil Foden mampu memanfaatkan kesalahan Michael Kean di lini belakang, untuk membuat City unggul 1-0. 

Everton punya peluang menyamakan kedudukan saat Rodrigo jelas melakukan handball di kotak penalti. Tapi wasit maupun VAR tidak menganggap sentuhan tangan Rodrigo pada bola sebagai handball. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement