Sabtu 26 Feb 2022 20:09 WIB

Diskon PPnBM DTP akan Banyak Diincar Konsumen LCGC

Pasar first time buyer masih menjadi tulang punggung penjualan di berbagai merek LCGC

Honda Brio memberikan sumbangan terbesar bagi penjualan produk HPM di  Tanah Air
Foto: PT HPM
Honda Brio memberikan sumbangan terbesar bagi penjualan produk HPM di Tanah Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengungkapkan  insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) Ditanggung Pemerintah (DTP) akan banyak dimanfaatkan oleh para konsumen first time buyer,khususnya yang membeli kendaraan Low Cost Green Car (LCGC)."Kami berpendapat pasar LCGC ini masih baik karena banyaknya first time buyer dan generasi milenial yang ingin memiliki kendaraan dari sebelumnya menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan roda dua," ungkap Yusak Billy Jumat (25/2/2022).

Pasar untuk first time buyer yang akan menyerbu kendaraan LCGC ini masih menjadi tulang punggung penjualan di berbagai merek. Meski begitu, penjualan di tahun menurun sekitar 3 persen."LCGC masih menempati pangsa pasar tertinggi walaupun turun 3 persen, menjadi ke 17 persen di tahun 2021," kata dia.

Baca Juga

Billy mengakui  peran PPnBM DTP dari pemerintah memang memberikan peningkatan dalam hal penjualan kendaraan bermotor di masa awal-awal pandemi yang lalu."PPnBM DTP memang terbukti sangat membantu meningkatkan penjualan di tahun 2021, oleh karena itu pemerintah memperpanjangnya di tahun 2022 ini khusus untuk segmen volume maker dengan harga di bawah 250 juta. Kami menyambut baik kebijakan tersebut dan berharap market dapat terus tumbuh yah," ucap dia.

Hadirnya peran Auto Show di Indonesia menjadikan "duet maut" yang tidak bisa dipisahkan untuk saat ini. Banyak pelonjakan penjualan juga berkat adanya pameran-pameran besar untuk otomotif."Pameran otomotif merupakan salah satu faktor meningkatkan penjualan yah. Apalagi berdekatan dengan perayaan Idul Fitri nanti," tutur dia.Meski begitu Honda Prospect Motor tidak mau mematok target penjualan pada ajang pameran Auto Show nanti yang bakal di gelar di bulan Maret."Kami tidak memberikan target penjualan di pameran nanti di tengah masa pandemi ini," tuturnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement