Sabtu 26 Feb 2022 16:01 WIB

Menara Eiffel Menyala dalam Warna Bendera Nasional Ukraina

Menara Eiffel di Paris memperlihatkan solidaritas untuk Ukraina

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Menara Eiffel di Paris, Prancis pada Jumat (25/2/2022) malam waktu setempat memperlihatkan solidaritas untuk Ukraina dengan menyalakan lampu biru dan kuning.
Foto: EPA/Mohammed Badra
Menara Eiffel di Paris, Prancis pada Jumat (25/2/2022) malam waktu setempat memperlihatkan solidaritas untuk Ukraina dengan menyalakan lampu biru dan kuning.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menara Eiffel di Paris, Prancis pada Jumat (25/2/2022) malam waktu setempat memperlihatkan solidaritas untuk Ukraina. Lampu-lampu berwarna biru dan kuning menyala yang menandakan bendera nasional Ukraina.

Ini terealisasi atas permintaan Wali Kota Paris Anne Hidalgo. Menurut Hidalgo, aksi menyala lampu Ukraina ini adalah untuk mengekspresikan wujud solidaritas Prancis dengan rakyat Ukraina setelah serangan Rusia.

Baca Juga

Rudal Rusia menghantam Kiev dan banyak keluarga meringkuk di tempat penampungan. Pihak berwenang mengatakan kepada orang-orang untuk mempersiapkan bom bensin untuk mempertahankan ibu kota mereka ketika Presiden Rusia Vladimir Putin mendesak militer Ukraina untuk merebut kekuasaan dan berdamai. Presiden Prancis Emmanuel Macron telah berbicara dengan Presiden AS Joe Biden dan Putin dalam upaya untuk mengurangi eskalasi krisis Ukraina. Macron juga dikatakan telah berbicara pada Putin melalui telepon pada Kamis (24/2/2022).

Kremlin mengatakan Putin telah memberikan penjelasan lengkap tentang alasan tindakan Rusia ke Ukraina kepada Macron. Kremlin mengatakan panggilan itu dilakukan atas inisiatif Macron, dan dia bersama Putin setuju untuk tetap berhubungan. Macron melakukan diplomasi berat dalam beberapa pekan terakhir untuk mencoba mencegah invasi Rusia ke Ukraina, termasuk mengadakan pembicaraan dengan Putin di Kremlin dan dengan Presiden Ukraina.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement