Sabtu 26 Feb 2022 14:18 WIB

STEI SEBI Gandeng Pesantren Maskanul Huffadz Pimpinan Oki Setiana Dewi

Setiap tahun STEI SEBI memberikan beasiswa untuk 20 santri penghafal Quran.

Ketua STEI SEBI Sigit Pramono  PhD CA CPA (kanan) dan Pimpinan Pesantren Maskanul Huffadz Ustadzah Dr  Oki Setiana Dewi  Shum  MPd seusai  meneken MoU antara kedua belah pihak, Kamis (24/2).
Foto: Dok STEI SEBI
Ketua STEI SEBI Sigit Pramono PhD CA CPA (kanan) dan Pimpinan Pesantren Maskanul Huffadz Ustadzah Dr Oki Setiana Dewi Shum MPd seusai meneken MoU antara kedua belah pihak, Kamis (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pimpinan STEI SEBI dan Pimpinan Pesantren Maskanul Huffadz Ustadzah Dr  Oki Setiana Dewi  Shum  MPd bertemu di Kampus STEI SEBI, Depok, Kamis (24/2). Acara tersebut dilaksanakan sebagai kelanjutan dari kunjungan yang telah dilakukan oleh STEI SEBI ke Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz di Bintaro, beberapa waktu lalu.

Pertemuan itu  dihadiri oleh pimpinan STEI SEBI yaitu Sigit Pramono  PhD CA CPA sebagai ketua,  Sri Mulyati MAk sebagai wakil Ketua II bidang Keuangan dan SDI, B Fahmi Syahbuddin SEI  MM. sebagai wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan PMB,  DrEndang Ahmad Yani SE MM sebagai wakil Ketua IV bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama;  serta  Aries Hermawan  SEI  ME sebagai direktur eksekutif SEBI Social Fund (SSF).

Dalam sambutan nya Ustadzah Oki Setiana Dewi menyampaikan bahwa Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz yang didirikan sejak tahun 2016 memiliki visi untuk menghasilkan para penghafal Alquran yang juga dapat mengaplikasikan nilai-nilai Quran sehingga memberikan manfaat besar bagi bangsa dan Negara Indonesia. 

Harapan kami,  para penghafal Quran yang telah menyelesaikan hafalan selama satu  tahun dapat mengabdi di Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz untuk memberikan kontribusi dan manfaat bagi pengembangan Pesantren selama satu  tahun. Alumni yang telah mengabdi selama satu  tahun ini yang nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan sarjana di perguruan tinggi seperti Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI,” kata Ustadzah Oki Setiana Dewi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Oleh karena itu, Ustadzah Oki Setiana Dewi berharap dapat terjalin kolaborasi yang baik dengan STEI SEBI dalam program beasiswa tersebut. Pada akhir sambutannya, ia  juga menyampaikan STEI SEBI dan Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz memiliki nilai-nilai yang sama dalam mengembangkan kebaikan sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besar nya untuk Negara Indonesia.

photo
Ketua STEI SEBI Sigit Pramono menyerahkan kenang-kenangan kepada Pimpinan Pesantren Maskanul Huffadz Oki Setiana Dewi. (Foto: Dok STEI SEBI)

Ketua STEI SEBI Sigit Pramono mengatakan,  STEI SEBI sangat menyambut baik semangat dari Maskanul Huffadz. Ia mengungkapkan,  STEI SEBI berkomitmen memberikan bantuan pendidikan untuk total 100 santri penghafal Quran yang telah diseleksi ketat dari seluruh Indonesia selama lima  tahun. “Artinya, setiap tahun STEI SEBI memberikan beasiswa untuk 20 santri penghafal Quran,” ujar Sigit.

Selain itu, ia  juga menyampaikan,  setidaknya ada dua  platform yang membuat kedua pihak dapat membangun kolaborasi dan aliansi strategis ke depannya. Platform yang pertama adalah nilai-nilai kebaikan. “Hal ini bersifat universal dan semua pihak dengan latar belakang apapun sepakat ketika ada nilai-nilai kebaikan, maka hal itu akan didukung dan dikembangkan secara bersama,” tuturnya. 

Platform yang kedua, kata Sigit,  adalah pendidikan atau knowledge dan nilai-nilai ilmu pengetahuan.  Platform ini juga bersifat universal sehingga ketika ada nilai keilmuan yang ingin dikembangkan,  maka semua pihak pasti setuju dan mendukung.

“Dua platform inilah yang menjadi dasar dalam kolaborasi Antara STEI SEBI dan Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz sehingga ke depan ada banyak manfaat yang bisa diberikan oleh kedua belah pihak,” paparnya. 

Selanjutnya, kedua belah pihak meneken Memorandum of Understanding (MoU) untuk lima  tahun kedepan. Dari STEI SEBI diwakili oleh Sigit Pramono  PhD  CA  CPA sebagai ketua dan dari Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz diwakili oleh Dr  Oki Setiana Dewi  Shum  MPd  sebagai pimpinan. Acara diakhiri dengan pemberian plakat sebagai kenang-kenangan dari STEI SEBI kepada Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement