Sabtu 26 Feb 2022 13:11 WIB

Sambut Ramadhan, Arab Saudi Hadiahi 50.060 Alquran untuk Thailand 

Arab Saudi hadiahi Alquran untuk Thailand menjelang Ramadhan.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Sambut Ramadhan, Arab Saudi Hadiahi 50.060 Alquran untuk Thailand . Foto:   Para Pemimpin Agama Thailand Puji Kunjungan Liga Dunia Muslim
Foto: Arab News
Sambut Ramadhan, Arab Saudi Hadiahi 50.060 Alquran untuk Thailand . Foto: Para Pemimpin Agama Thailand Puji Kunjungan Liga Dunia Muslim

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH—Raja Salman akan memberikan 50.060 eksemplar Alquran, dalam berbagai ukuran dan terjemahan, ke Thailand. Rencana ini diucapkan Raja Arab Saudi tersebut dalam sebuah acara di Bangkok, Sabtu (26/2/2022), di hadapan tokoh-tokoh Muslim ulama dan ustadz Thailand. Hibah ini diberikan sebagai bagian dari upaya Kerajaan untuk memfasilitasi umat Muslim seluruh dunia dalam menyambut Ramadhan. 

Sheikh Abdullatif bin Abdulaziz Al-Asheikh, Menteri Urusan Islam dan Pengawas Umum Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Al-Qur'an di Madinah, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas upaya dan dukungan yang terus menerus untuk semua pekerjaan yang berhubungan dengan pencetakan, penerbitan dan pendidikan tentang kitab suci Islam.

Baca Juga

Hadiah ini, kata dia, juga ditujukan untuk mengembangkan hubungan antara kedua negara dan merupakan perpanjangan dari apa yang sebelumnya telah dikirim Arab Saudi ke Thailand dalam beberapa tahun terakhir, dan bertepatan dengan perkembangan hubungan bilateral kedua negara. 

Dia mengatakan Al-Qur'an telah diterjemahkan dalam lebih dari 76 bahasa, dan kompleks tersebut telah meningkatkan tingkat produksinya lebih dari 100 persen, dari 7 juta eksemplar per tahun menjadi 20 juta eksemplar setiap tahun dalam kualitas tinggi.

 

Al-Alsheikh juga mengatakan bahwa produksi hingga akhir tahun lalu telah melampaui 345 juta eksemplar, di mana lebih dari 320 juta didistribusikan sebagai hadiah dari Kerajaan kepada umat Islam di seluruh dunia.

Sumber

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement