Sabtu 26 Feb 2022 12:43 WIB

Madrid Tanpa Bale dan Alaba Lawan Vallecano

Ancelotti memberikan bocoran kondisi Real Madrid jelang lawan Vallecano

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti bereaksi pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Osasuna di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol,  Kamis (28/10) dini hari WIB.
Foto: AP/Jose Breton
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti bereaksi pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Osasuna di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (28/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Beberapa jam lagi, Real Madrid melanjutkan petualangan di pentas La Liga Spanyol musim 2021/22. El Real bertemu tuan rumah Rayo Vallecano di Campo de Futbol de Vallecas, Ahad (27/2) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Carlo Ancelotti bereaksi. Ia memberikan bocoran kondisi skuadnya. Ia memastikan Gareth Bale dan David Alaba absen dalam laga ini.

"Bale tidak tersedia besok, tapi dia akan kembali pekan depan bersama Alaba yang juga tidak akan bermain," kata Ancelotti, dikutip dari Marca, Sabtu (26/2).

Belakangan, Madrid kesulitan mempertahankan tren kemenangan. Terjadi inkonsistensi. Dalam enam pertandingan terakhir, hanya dua kali si putih meraih hasil maksimal.

Setelahnya, Los Blancos merasakan kekalahan dan bermain imbang di dua kesempatan. Don Carlo mengevaluasinya. Ia mengetahui apa yang terjadi.

Ia menjelaskan pada awalnya, mereka bermain dengan skema 4-4-2. Terjadi keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Tetapi setelah kalah dari Espanyol, mereka memilih bermain dengan garis pertahanan yang lebih rendah.

"Itu berhasil dengan baik, kami memenangkan 10 pertandingan beruntun. Tapi setelah itu, kami memiliki lebih banyak masalah dalam serangan balik," ujar Don Carlo.

Oleh karenanya, mereka kembali membuat perubahan. Ia siap mengistrusikan anak asuhnya menekan lebih tinggi di lapangan. Cara ini sudah dimulai sejak El Real mengalahkan Deportivo Alaves, pekan lalu.

"Kami punya waktu untuk berkembang, dan mudah-mudahan kami bisa menunjukkannya di pertandingan ini," tutur Ancelotti.

Madrid masih nyaman di singgasana klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 57 poin, si putih unggul enam angka atas Sevilla di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement