Sabtu 26 Feb 2022 09:09 WIB

Juve bertamu ke Markas Empoli, Allegri Istirahatkan Vlahovic?

Badai cedera menyerang Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tiba sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Juventus di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Senin (14/2) dini hari WIB..
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tiba sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Juventus di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Senin (14/2) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sedikit membocorkan starting xi timnya dalam duel di depan mata. Juve akan bertemu Empoli pada pekan ke-27 Liga Serie A Italia musim 2021/22.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Carlo Castellani, Ahad (27/2) dini hari WIB. Secara khusus di lini depan, Allegri berpeluang menurunkan Moise Kean sejak awal.

"Jika dia melakukannya (menjadi starter), salah satu antara (Dusan) Vlahovic dan Alvaro Morata akan diistirahatkan. Kean selalu memiliki peluang untuk mencetak gol, jadi saya sangat senang," kata juru taktik kelahiran Livorno ini, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (26/2).

Badai cedera menyerang Bianconeri. Satu per satu penggawa kubu tamu masuk ruang perawatan. Teranyar, Weston McKennie ikut terkapar.

Allegri menyayangkan hal itu. Kehilangan McKennie bakal sangat terasa. Eks Schalke 04 itu dinilai memiliki karakteristik tertentu yang tidak terlihat di gelandang Juventus lainnya.

Kaio Jorge juga mengalami cedera parah. Tim medis masih mengevaluasi kondisi terkini Federico Bernardeschi, Daniele Rugani, juga Paulo Dybala. Ia berharap tiga nama tersebut bisa tersedia pada duel melawan Fiorentina (pada semifinal coppa Italia).

"Chiellini akan absen pekan depan. Alex Sandro tidak akan tersedia untuk laga besok," ujar Allegri.

Berbagai keterangan di atas menunjukkan, Juve tak mengalami permasalah pelik di lini tengah. Ia masih memiliki amunisi cukup, meski ditinggal McKennie. Ada Adrien Rabiot, Arthur Melo, Denis Zakaria, serta Manuel Locatelli.

Allegri hanya perlu bekerja keras menemukan formula tepat di lini depan dan belakang. Rotasi diperlukan agar para penyerang yang tersedia tetap bugar. Di sektor pertahanan, stoknya terbatas.

Sang arsitek bakal kembali mengandalkan Matthijs de Ligt-Danilo da Silva di sektor bek tengah. Kemudian Mattia de Sciglio di kanan, dan Manuel Pellegrini di kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement