Sabtu 26 Feb 2022 03:52 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Keluarga Prasejahtera

Bantuan merupakan bentuk komitmen Rumah Zakat dalam program kesehatan

Rumah Zakat bergerak menyalurkan bantuan kesehatan di tiga titik penyaluran pada Selasa (22/2/22).
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bergerak menyalurkan bantuan kesehatan di tiga titik penyaluran pada Selasa (22/2/22).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Sebagai bentuk komitmen Rumah Zakat dalam program kesehatan, tim Rumah Zakat bergerak menyalurkan bantuan kesehatan di tiga titik penyaluran pada Selasa (22/2/22).

Penyaluran pertama, tim Rumah Zakat menuju ke rumah Supari (54 tahin) di Jalan Sui Raya Dalam, Kecamatan Kubu Raya. Supari menderita pendarahan di otak hingga harus menempuh jalan operasi. Tetapi saat menunggu jadwal operasi beliau telah dipanggil menghadap Yang Kuasa. Sehingga bantuan disampaikan untuk keluarga yang ditinggalkan

Penerima manfaat kedua adalah Ibu Ayu (75). Beliau tinggal di daerah Kabupaten Kubu Raya. Beliau menderita komplikasi, diantaranya jantung, kolesterol dan diabetes. Sehingga membutuhkan biaya untuk perawatan sakitnya. Saat ini Ibu Ayu dirawat di rumah sakit terdekat. 

Dan penerima manfaat yang terakhir adalah Sujono (73). Sudah 4 tahun ini Sujono menderita diabetes militus. Pekerjaannya yang hanya sebagai buruh bangunan tak mencukupi untuk biaya berobat. Kini pak Sujono tak mampu bekerja lagi. Beliau hanya terbaring lemah di rumahnya. 

“Terima kasih kepada donatur, Insya Allah dengan bantuan Kesehatan ini dapat meringankan beban penerima manfaat.Aamiin” ujar Sharuldin, Relawan Rumah Zakat 

 

r7m

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement