Jumat 25 Feb 2022 23:28 WIB

Inter Enggan Pulangkan Lukaku ke Italia

Lukaku berpeluang tampil di final Piala Carabao

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pemain Chelsea Romelu Lukaku pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Carabao Inggris antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Reaksi pemain Chelsea Romelu Lukaku pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Carabao Inggris antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tak tertarik memulangkan Romelu Lukaku ke Giuseppe Meazza. Saat ini, penyerang asal Belgia itu sedang mengalami momen sulit di Chelsea.

Lukaku merupakan andalan Inter pada 2019 hingga 2021. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 95 laga di berbagai ajang, dan mencetak 64 gol. Setelahnya ia balik lagi ke Stamford Bridge.

Demi mendapatkan sang bomber, the Blues mengeluarkan 97 juta poundsterling. Sebuah angka fantastis. Jebolan akademi Anderlecht ini ingin membuat perbedaan di lini depan London Biru.

Namun berjalannya waktu, ia mulai menjalani periode rumit. Beberapa kali pelatih Thomas Tuchel menurunkannya sebagai pemain utama. Namun jumlah golnya masih jauh dari yang diharapkan.

Sejauh musim 2021/22 berjalan, Lukaku baru lima kali mengoyak jala lawan dalam 17 pertandingan di pentas Liga Primer Inggris. Tuchel mulai gerah. Teranyar, sang arsitek sama sekali tidak memakai jasa bomber 28 tahun itu, ketika Chelsea jumpa Lille di pentas Liga Champions.

Alhasil sosok yang juga pernah berkostum Manchester United ini kembali dikabarkan bakal pulang ke Inter.  Ia bahkan bersedia menerima pemotongan gaji. Ia memiliki kedekatan dengan sejumlah direktur Nerazzurri.

"Namun beberapa laporan di Italia menunjukkan juara Serie A tidak berupaya untuk mendatangkan mantan penyerang mereka," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (25/2).

Inter sedang mengalami kesulitan keuangan. Itu membuat mereka sulit berkreasi di bursa transfer. Pada saat yang sama, Lukaku harus menjalani tantangannya di Stamford Bridge.

Chelsea akan menuju laga bergengsi di depan mata. The Blues jumpa Liverpool pada final Piala Carabao. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, menjelang Senin (28/2) dini hari WIB.

Lukaku berpeluang turun gunung. Tapi semua kembali pada keputusan pelatihnya. "Kami memiliki empat hari untuk memutuskan, dan pemain memulihkan diri. Tentu saja Romelu mempunyai kesempatan untuk bermain," ujar Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement