Jumat 25 Feb 2022 17:59 WIB

Seusai Dihajar Barca, Saatnya Napoli Alihkan Fokus ke Duel Melawan Lazio

Duel Napoli kontra Lazio berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (28/2) dini hari WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Napoli Matteo Politano beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara US Salernitana dan SSC Napoli di Salerno, Italia, 31 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE / MASSIMO PICA
Pemain Napoli Matteo Politano beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara US Salernitana dan SSC Napoli di Salerno, Italia, 31 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pemain sayap Napoli, Matteo Politano merasakan kekecewaan mendalam. Timnya gagal melangkah jauh pentas benua biru musim ini.

I Partenopei disingkirkan Barcelona. Wakil Italia itu bertemu Barca pada play off menuju babak 16 besar Liga Europa.

Pekan lalu, skuad polesan Luciano Spalletti menahan imbang Blaugrana 1-1 di Camp Nou. Saat bertindak sebagai tuan rumah, pasukan biru langit justru terkapar.

Napoli takluk 2-4 dari Barcelona pada leg kedua di Stadion Diego Armanda Maradona, Jumat (25/2) dini hari WIB. Secara keseluruhan Politano dan rekan-rekan kalah agregat 2-4.

Usai pertandingan, sang winger meminta kubunya mengalihkan fokus pada laga lanjutan. I Partenopei akan bertemu Lazio di pentas Serie A.

"Untungnya, kami memiliki pertandingan besar lainnya dalam tiga hari ke depan. Lazio tim hebat, dan kami perlu memusatkan perhatian kami di Serie A," kata Politano kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Eks Inter Milan itu mengetahui penyebab kekalahan mereka dari Barca. Ia dan rekan-rekan tidak menampilkan kinerja yang solid sebagai tim. Jelas, keadaan demikian menjadi makanan empuk bagi kubu lawan.

Blaugrana tampil dominan sepanjang pertandingan. "Kami mempersulit diri kami sendiri dengan awal yang buruk, ketika tertinggal 0-2 dalam 13 menit," ujar Politano.

Berikutnya anak asuh Spalletti menuju kota Roma. Duel kontra Biancoceleste berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (28/2) dini hari WIB. Kubu tamu berada di papan atas Serie A.

Tepatnya di urutan ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 54 poin, Napoli tertinggal dua angka dari AC Milan di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement