Jumat 25 Feb 2022 16:45 WIB

Buka Rakornas DDII, Begini Pesan Gubernur Sumbar

Gubernur Sumber membuka rakornas DDII.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah,  Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi Ansharullah membuka Rakornas DDII.
Foto: Prayogi/Republika.
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi Ansharullah membuka Rakornas DDII.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Haflah ke-55 Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) pada Kamis (24/2/2022) malam. Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi Ansharullah membuka Rakornas berlangsung di Istana Kompleks Gubernuran, Padang, Sumatera Barat.

Buya Mahyeldi menyampaikan kegembiraan atas terpilihnya Sumatera Barat sebagai tempat pelaksanaan acara besar DDII. Menurutnya, antara Islam dan Sumatera Barat tidak bisa terpisahkan jika dilihat dari nilai historis. Selain itu banyaknya tokoh ulama yang memperjuangkan Indonesia dari daerah ini semakin mempererat hubungan Islam dengan Ranah Minangkabau.

Baca Juga

Menurut Buya Mahyeldi, DDII merupakan organisasi yang didirikan Mohammad Natsir, pahlawan nasional asal Solok, Sumatera Barat. Warisan perjuangan dari tokoh penggagas Mosi Integral tersebut jangan sampai hilang dan harus dijaga, salah satunya dengan menjaga semangat dakwah.

Buya Mahyeldi mengingatkan bahwa dalam berdakwah tidak mengenal istilah alumni. Dakwah harus terus bergulir seiring berjalannya zaman. "Sebagaimana namanya yaitu Dewan Da’wah, maka tidak ada kata alumni dalam istilah dakwah. Ini (dakwah) harus terus dilanjutkan," kata Buya Mahyeldi dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (25/2/2022).

Gubernur Sumatera Barat ini menyinggung bahwa nilai historis yang tinggi antara Islam dengan Minangkabau mampu memberikan ruang kedamaian bagi adat dan syariat. Hal itu dapat dilihat dari adanya slogan "Adat Basanding Syara, Syara Basanding Kitabullah."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement