Jumat 25 Feb 2022 21:00 WIB

Kompetisi Teknologi Hajjathon 2022 Resmi Dibuka

Kompetisi Teknologi Hajjathon 2022 Resmi Dibuka

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Kompetisi Teknologi Hajjathon 2022 Resmi Dibuka. Foto:   Kegiatan umroh dan haji tutup total. Ilustrasi
Foto: Amr Nabil/AP
Kompetisi Teknologi Hajjathon 2022 Resmi Dibuka. Foto: Kegiatan umroh dan haji tutup total. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Penjaga Dua Masjid Suci Institut Penelitian Haji dan Umroh Universitas Umm Al-Qura pada Kamis (24/2) mengumumkan dimulainya pendaftaran untuk edisi pertama kompetisi teknologi Hajjathon 2022.

Adapun Hajjathon 2022 merupakan bagian dari rangkaian acara yang menyertai Forum Ilmiah ke-21 untuk Haji, Umroh, dan Penelitian Kunjungan di bawah naungan Raja Salman. Tahun ini, forum tersebut akan digelar dengan slogan 'Digital Transformation in the Hajj, Umroh and Visit System'.

Baca Juga

Dekan institut Dr. Turki Al-Amr mengatakan, Hajjathon adalah kompetisi teknologi yang menyatukan pengembang perangkat lunak dan bisnis serta pengusaha dari seluruh dunia. Ini dengan tujuan menghasilkan solusi teknis terbaik untuk meningkatkan layanan selama Musim haji dan umroh.  

“Ini adalah kesempatan global bagi kaum muda untuk menonjolkan kemampuan mereka dalam menghasilkan solusi kreatif dalam mengembangkan layanan bagi jamaah. Ini juga memanfaatkan keahlian lokal dan internasional di bidang data dan kecerdasan buatan,” kata dia, dilansir dari laman Arab News pada Jumat (25/2).

“Kompetisi selanjutnya berupaya mendukung budaya inovasi kolektif dan ekonomi pengetahuan,” lanjutnya.

Al-Amr menjelaskan, Lembaga tersebut menawarkan model rintisan penelitian dalam rangka melayani jamaah haji, menjaga tempat suci, meningkatkan sistem haji, umrah dan kunjungan. Selain itu juga mendukung keputusan pejabat yang bekerja di lapangan dengan data-data yang ingin dicapai visi lembaga.

“Visi tersebut antara lain perencanaan terpadu, keramaian yang terorganisir, transportasi yang nyaman, lingkungan yang aman, dan pelayanan yang istimewa,” kata Al-Amr.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement