Jumat 25 Feb 2022 11:33 WIB

UKM Belimbing Hadirkan Oleh-Oleh Khas Kota Depok

Wisatawan yang datang ke Kota Depok kini tidak sulit untuk membeli makanan khas.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Salah satu sudut Kota Depok, Jawa Barat (ilustrasi).
Foto: Dok Pemkot Depok
Salah satu sudut Kota Depok, Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pendiri UKM Belimbing, Harijanto menyampaikan, kini masyarakat yang ingin membeli oleh-oleh khas Kota Depok sudah tersedia. Sehingga tak sulit lagi membeli penganan asli Kota  Depok. "Program ini baru mulai dilaksanakan pekan lalu. Selain paket oleh-oleh, di sana juga tersedia berbagai macam produk satuan," kata Harijanto di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (25/2/2022).

Menurut dia, untuk saat ini, UKM Belimbing mengeluarkan tiga paket oleh-oleh. Salah satunya berisi bolu gula aren safana, jahe merah X'tragin, sirup belimbing rasa dewa, egg roll Pawon Narasa, cheese stick maciis, dan kopi saring ngobat Depok. "Sentra oleh-oleh Depok ini bekerja sama dengan Safana Bakery. Toko ini menawarkan harga spesial atau promo mulai Rp 180 ribu, pembeliannya pun dilakukan secara offline," kata Harijanto.

Baca Juga

Dia mengatakan, program itu merupakan hasil kolaborasi berbagai pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam UKM Belimbing dan diberdayakan oleh Yayasan Kampung Teknologi Nusantara. Tujuan kolaborasi pelaku UMKM itu untuk menciptakan peluang pasar bagi produk oleh-oleh Kota Depok di satu tempat.

"Kami berharap wisatawan yang datang ke Kota Depok tidak sulit untuk membeli makanan khas dan oleh-oleh tangan, karena sudah tersedia di Safana Bakery," ujar Harijanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement