Jumat 25 Feb 2022 08:09 WIB

Spalletti Kecewa Berat Napoli Disingkirkan Barcelona

Spalletti mengaku Napoli banyak melakukan kesalahan daripada yang biasa dilakukan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Luciano Spalletti (kanan) saat pertandingan sepak bola Liga Europa antara Napoli dan Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona, di Napoli, Italia, Kamis, 24 Februari 2022. Napoli kalah 2-4 di laga itu.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pelatih Napoli Luciano Spalletti (kanan) saat pertandingan sepak bola Liga Europa antara Napoli dan Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona, di Napoli, Italia, Kamis, 24 Februari 2022. Napoli kalah 2-4 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengatakan, timnya membuat banyak kesalahan daripada yang biasa dilakukan. Komentar tersebut datang setelah Napoli menelan kekalahan 2-4 dari Barcelona pada babak play-off Liga Europa 2021/2022.

"Kami harus jujur, mereka membuat kesalahan jauh lebih sedikit daripada yang kami lakukan dalam penguasaan bola," kata Spalletti dilansir Football Italia, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga

Napoli harus menahan ambisi untuk tetap berlaga di pentas Eropa musim ini. Pasalnya, i Partenopei secara mengejutkan kalah dari Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat dini hari tadi.

Kedua gol Napoli dicetak Lorenzo Insigne dan Matteo Politano. Sedangkan keempat gol Los Azulgrana dibuat oleh Jordi Alba, Frenkie de Jong, Gerard Pique, serta Aubameyang.

Spalletti menjelaskan timnya banyak melakukan kesalahan daripada yang biasa dilakukan, sedangkan Barcelona melakukannya dengan sangat baik dalam menggerakkan bola dan melakukan penyelesaian akhir.

"Ini sangat mengecewakan karena kami memiliki atmosfer Napoli yang nyata. Kami bekerja sangat keras agar semua orang bisa kembali ke sini bersama lagi dan itu membuat kami kecewa dua kali lipat. Mungkin itu bahkan lebih mengecewakan daripada hasilnya," sesal Spalletti.

Adapun baik Stanislav Lobotka dan Andre-Frank Zambo Anguissa absen karena cedera, sementara Diego Demme berjuang keras di babak pertama, yang diklaim laga ditentukan di lini tengah permainan.

Lebih lanjut, Spalletti tidak ingin anak asuhnya larut dari hasil negatif ini. Vesuviani harus segera menegakkan kepala karena bakal kembali mengarungi partai Serie A Italia melawan Lazio pada pekan ke-26 di Stadion Olimpico 28 Februari 2022 nanti.

"Kami harus menghindari tenggelam dalam hasil ini karena besok kami harus mulai mempersiapkan pertandingan besar lainnya,” jelas Spalletti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement