Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Menang Dramatis 2-1 Atas Wolves, Arsenal Pangkas Jarak Poin dari Man United

Jumat 25 Feb 2022 06:43 WIB

Red: Endro Yuwanto

Aksi Alexandre Lacazette saat laga Arsenal vs Wolves di Emirates Stadium, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 di laga itu.

Aksi Alexandre Lacazette saat laga Arsenal vs Wolves di Emirates Stadium, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 di laga itu.

Foto: EPA-EFE
Selisih Arsenal dan MU yang berada di peringkat keempat menjadi satu poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal menang dramatis 2-1 melawan Wolverhampton Wanderers dalam partai tunda pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Emirates Stadium pada Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Dua gol the Gunners disumbangkan oleh Nicolas Pepe dan bunuh diri Jose Sa. Sementara itu Hwang Hee-Chan mencetak gol bagi Wolves.

Hasil imbang ini menambah koleksi poin Arsenal menjadi 45 poin dan memangkas jaraknya dengan Manchester United yang berada di peringkat keempat menjadi satu poin. Sedangkan Wolves tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 40 poin.

Baca Juga

Wolves langsung menggebrak lewat gol Romain Saiss pada menit keenam. Sayangnya gol tersebut dinyatakan tidak sah karena sang pemain sudah masuk dalam perangkap offside.

Gol akhirnya benar-benar terjadi pada menit ke-10. Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes memberikan operan pelan ke kiper Aaron Ramsdale yang langsung direbut Hwang Hee-Chan. Setelah melewati sang kiper, pemain Korea Selatan itu mencetek gol ke ke gawang yang kosong. Skor menjadi 1-0.

Wolves mendapatkan kesempatan emas tiga menit berselang lewat upaya Raul Jimenez, yang gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 tidak tidak berubah hingga jeda.

Selepas turun minum, Wolves cuma butuh dua menit mengancam Arsenal. Hee-Chan berada dalam situasi yang membuatnya tinggal berhadapan dengan Ramsdale. Sayang, sepakannya bisa dihalau kiper Inggris tersebut.

Pertandingan berjalan semakin panas. Pada menit ke-57, pelatih dari masing-masing klub, Mikel Arteta dan Bruno Lage terlibat cekcok di pinggir lapangan.

Arsenal menciptakan peluang pada menit ke-70 lewat tendangan Bukayo Saka, yang masih gagal menemui sasaran. The Gunners akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Nicolas Pepe menceploskan bola dari jarak dekat setelah menerima operan dari Eddie Nketiah. Kedudukan menjadi 1-1.

Arsenal berhasil mencetak gol satu menit sebelum wasit mengakhiri laga berkat aksi Alexandre Lacazette dan Pepe. Bola yang masuk ke gawang berasal sepakan Lacazette, tetapi dianggap gol bunuh diri karena sempat mengenai Jose Sa sebelum melewati garis. Tim tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Tidak ada tambahan gol hingga pertandingan usai dan Arsenal berhak mendapatkan tiga poin.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1)

Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Eddie Nketiah 76'), Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Nuno Tavares 90'); Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 71'); Alexandre Lacazette.

Wolverhampton (3-4-3)

Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo (Jonny Castro 61'), Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri; Hwang Hee-Chan (Pedro Neto 75'), Daniel Podence (Leander Dendocker 90'), Raul Jimenez.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA