Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Dorong UMKM, Telkomsel Hubungkan Pelaku Usaha dengan Mitra Grosir Tepercaya

Jumat 25 Feb 2022 06:36 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Telkomsel. (Khairunnisak Lubis)

Telkomsel. (Khairunnisak Lubis)

Telkomsel lewat platform Usahaku dapat menjadi solusi bagi permasalahan UMKM

Telkomsel melakukan pembaruan dan pengembangan platform 99% Usahaku. Platform ini dilengkapi dengan tambahan ragam fitur terdepan, salah satu yaitu ‘Pemasokku’. Fitur tersebut menjadi solusi bagi UMKM dalam menemukan dan mendapatkan mitra supplier atau grosir terpercaya di berbagai wilayah di Indonesia.

Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar mengatakan, pengembangan platform 99% Usahaku secara berkelanjutan ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel dalam menghadirkan solusi digital yang lebih berdampak untuk mendorong pemberdayaan sektor UMKM melalui pemanfaatan teknologi tepat guna.

Baca Juga: Telkomsel Ekosistem Digital & AMAB Goto Group Bentuk JV “Majamojo”, Garap Bisnis Gaming Asean

"Sejak dihadirkan pada 2019 lalu, kami terus berupaya meningkatkan kapabilitas platform 99% Usahaku dengan melakukan berbagai riset dan survey agar dapat terus diandalkan bagi pelaku bisnis, khususnya UMKM, dalam memenuhi berbagai kebutuhan usaha mereka," katanya, Kamis (24/2/2022).

Pengembangan ini sekaligus mempertegas komitmen Telkomsel yang akan selalu mendukung sektor UMKM dalam melalui berbagai tantangan, baik pada saat ini maupun pada masa mendatang.

"Sementara itu, di kota Medan sendiri sudah ada beberapa Suppiler yang bergabung dan memanfaatkan fitur Pemasokku diantaranya adalah Medanpack dan DW Shop," ujarnya.

Medanpack sendiri merupakan supplier yang menyediakan beragam produk packaging untuk UKM Kuliner seperti standing pouch, kotak makanan dll. Sedangkan, DW Shop merupakan supplier Handphone beserta beragam aksesorisnya yang lengkap.

"Bagi pelanggan di Sumatera yang ingin berberlanja juga dapat memanfaatkan layanan gratis Ongkir dengan memasukan kode BEBASONGKIR di aplikasi 99% Usahaku, hingga tanggal 28 Februari 2022," katanya.

Baca Juga: Jaringan 5G Telkomsel Bidik Klaster Pendidikan dan Industri

Berbagai inisiatif kolaborasi serta beragam pengembangan berkelanjutan yang dilakukan Telkomsel sejak 2019 berbanding lurus dengan jumlah transaksi di platform 99% Usahaku yang terus menunjukkan peningkatan.

“Kehadiran platform 99% Usahaku V2.0 yang telah didukung dengan fitur-fitur unggulan ini diharapkan dapat menjadi solusi baik bagi UMKM maupun mitra supplier terpercaya untuk dapat saling bertemu dan bertransaksi dalam jumlah besar (grosir) secara aman dan mudah," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA