Jumat 25 Feb 2022 05:01 WIB

Dortmund Tersingkir di Play-off 16 Besar Liga Europa

Rangers berhasil menyingkirkan Dortmund dan melaju ke babak 16 besar Liga Eropa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Rangers berhasil menyingkirkan Dortmund dari Liga Eropa usai main imbang 2-2 di Glasgow, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE
Rangers berhasil menyingkirkan Dortmund dari Liga Eropa usai main imbang 2-2 di Glasgow, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangers berhasil menahan imbang Borrusia Dortmund 2-2 pada play off leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Rangers berhak melaju ke babak selanjutnya dengan agregat 6-4.

Dortmund membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga angka untuk memastikan lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnya kalah 2-4 dari Rangers. Tim tamu mencoba mencari keunggulan lebih dulu sejak menit awal.

Peluang pertama bagi Dortmund terjadi di menit ke-5 dalam situasi tendangan sudut. Namun percobaan dari Bellingham dari jarak dekat masih membentur tiang saat ia mengambil bola tandukan yang tak sempurna dari Morelos.

Tapi Rangers justru yang memimpin lebih dulu setelah mendapat hadiah penalti di menit-21 setelah pelanggaran yang dilakukan terhadap Kent di area terlarang. Tavernier mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor dan berhasil membawa tuan rumah unggul 1-0.

Sepuluh menit berselang, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan. Bellingham memaksimalkan bola liar dari pemain belakang Rangers. Itu hanya menyisakan duel dengan kiper dan dia dengan tenang berhasil menempatkan bola ke gawang Rangers. Skor berubah imbang 1-1.

Di menit ke-39 Rangers punya kesempatan emas saat melakukan serangan balik. Namun, sentuhan tak terkontrol dari Aribo saat menerima umpan dari Morelos membuat momentum itu hilang.

Dortmund justru berhasil membalikkan keadaan di menit ke-42. Berawal dari operan Reus kepada Brandt yang menggesernya melintasi area penalti, yang disambut oleh Malen dengan penyelesaian dari jarak dekat langsung ke gawang. Skor menjadi 2-1 untuk Dortmund.

Namun di babak kedua, Rangers berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-57. Berawal dari umpan lambung Bassey kepada Tavernier di kotak penalti melewati tiga pemain Dortmund, yang dimaksimalkan dengan tendangan voli. Skor pun imbang 2-2.

Tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh kedua tim hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga berakhir dengan skor 2-2 dan Rangers berhak melaju ke babak 16 besar dengan agregat 6-4.

Susunan Pemain Rangers vs Dortmund

Rangers: McGregor, Tavernier, Goldson, Bassey, Barisic, Jack, Lundstram, Arfield, Ayodele-Aribo, Kent, Morelos

Cadangan: Diallo, Davis, Kamara, Sands, Wright, Roofe, Balogun, McCrorie, Sakala, McLaughlin, King, Lowry

Dortmund: Kobel, Can, Hummels, Schulz, T Hazard, Bellingham, Dahoud, Meunier, Reus, Brandt, Malen

Cadangan: Guerreiro, Moukoko, Carvalho, Unbehaun, Tigges, Witsel, Passlack, Pongracic, Hitz, Wolf

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement