Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Arsenal Vs Wolves 2-1: Aksi Injury Time Lacazette Menangkan The Gunners

Jumat 25 Feb 2022 04:49 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Aksi Lacazette saat laga Arsenal vs Wolves di Emirates Stadium, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Aksi Lacazette saat laga Arsenal vs Wolves di Emirates Stadium, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE
Arsenal mengalahkan Wolves lewat gol pada menit injury time di Emirates Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers lewat gol injury time dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Sempat bermain imbang, The Gunners menang dramatis lewat aksi Lacazzete pada menit 90'+5.

Bermain di kandang lawan, Wolves unggul lebih dahulu lewat gol colongan Hwang Hee-chan pada menit 10'. Pemain Korea Selatan mencetak gol usai memanfaatkan salah umpan pemain belakang Arsenal.

Bola yang dimaksudkan sebagai operan ke kiper dari sayap kanan berhasil disambar Hee-chan melewati kiper Rasdale dan dibawa ke sisi kiri dekat garis lalu disepak tipis masuk ke dalam gawang.

Tertinggal gol, Arsenal pun terus meningkatkan serangan. Tercatat ada 10 upaya dilancarkan. Dua di antaranya mengarah ke gawang. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 bertahan.

Masuk ke babak kedua, Arsenal langsung menyerang. Gabriel Martinelli melepaskan tendangan pada menit 46' namun masih melenceng ke kiri. Wolves pun membalas semenit kemudian, saat Hwang Hee-Chan menendang bola dari depan kotak tapi mampu diamankan penjaga gawang.

Pada menit 57' tendangan kiri Bukayo Saka (Arsenal) cukup mengancam meski melenceng ke kanan. Alexandre Lacazette, mendapat umpan Martinelli, juga sempat melepaskan tendangan namun melebar tinggi ke kanan.

Serangan The Gunners cukup bertubi-tubi pada babak kedua. Tercatat ada 12 upaya dilancarkan sepanjang 35 menit kedua. Namun hanya satu yang benar benar bisa mengarah ke gawang.

Kebuntuan Arsenal akhirnya pecah pada menit 80'. Pemain pengganti Nicolas Pepe bikin gol balasan. Winger 26 tahun mencetak gol perdananya di liga musim ini melalui sepakan dari dalam kotak.  

Wolves pun mencoba membalikan keadaan lagi dengan melakukan beberapa serangan. Arsenal pun mendapat beberapa peluang.

Saat laga sepertinya bakal berakhir, Lacazette bikin kejutan. Setelah beberapa kali gagal memaksimalkan peluang, penyerang Prancis sukses melesakkan gol melewati tepisan kiper Jose Sa.

Gol, yang dihitung sebagai gol bunuh diri Jose Sa tersebut, adalah yang terakhir tercipta di laga ini. Arsenal menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Arsenal vs Wolves

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale, Cédric Soares, White, Gabriel, Tierney, Partey, Xhaka, Saka, Ødegaard, Martinelli, Lacazette

Cadangan: Leno, Holding, Pépé, Tavares, Sambi Lokonga, Elneny, Nketiah, Swanson, Hutchinson

Wolves (3-4-3): Malheiro de Sá, Kilman, Coady, Saïss, Nélson Semedo, Neves, João Moutinho, Aït-Nouri, Hwang Hee-Chan, Jiménez, Podence

Cadangan: Marçal, Neto, Machado Trincão, Fábio Silva, Castro Otto, Ruddy, Gomes, Dendoncker, Cundle

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA