Jumat 25 Feb 2022 03:54 WIB

Babak Pertama, Barcelona Unggul 3-1 dari Napoli

Barcelona sementara unggul telak 3-1 pada babak pertama di kandang Napoli.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Napoli tertinggal 3-1 dari Barcelona pada babak pertama playoffs Liga Eropa, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE
Napoli tertinggal 3-1 dari Barcelona pada babak pertama playoffs Liga Eropa, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona memimpin di babak pertama saat melawan Napoli pada leg kedua play-off babak 16 besar Liga Europa di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk Barcelona.

Napoli langsung memberikan tekanan ke gawang Barcelona di menit-menit awal pertandingan. Di Lorenzo mencoba melepaskan umpan silang mendatar di menit keempat tapi Ter Stegen berhasil menyingkirkan bahaya tersebut.

Tapi Barcelona justru yang berhasil memetik keunggulan lebih dulu di menit ke-8 melalui gol Jordi Alba. Barcelona melancarkan serangan balik dengan cepat, Traore mengumpankan bola ke Alba yang terus melaju hingga kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sisi kanan. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Lima menit berselang, Barcelona menggandakan keunggulan mereka. Kali ini gol diciptakan oleh De Jong setelah ia menerima operan back hill dari Torres. De Jong mencari ruang ke tengah dan melepaskan tembakan placing ke sudut kiri atas gawang.

Napoli berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-23 melalui penalti. Partenopei mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Stegen terhadap Osimhen di sisi kanan kotak penalti. Insigne berhasil mencetak gol dari titip putih.

Barcelona terus menekan dan menciptakan beberapa peluang emas. Upaya-upaya dari De Jong, Aubameyang dan Torres di depan gawang masih belum berhasil dikonversi menjadi gol. Sementara Napoli mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Barcelona.

Barcelona kembali memimpin dua angka di menit ke-45. Gol ketiga diciptakan oleh Pique setelah ia dengan tenang mencari ruang di tengah kotak penalti setelah situasi tendangan sudut. Skor 3-1 pun bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Napoli vs Barcelona

Atalanta (4-2-3-1): A. Meret; G Di Lorenzo, K. Koulibaly, A. Rrahmani, M. Rui; F. Ruiz, D. Demme; E. Elmas, P. Zielinski, L. Insigne; V. Osimhen.

Pelatih: L. Spalletti

Barcelona (4-3-3): M. Ter Stegen; J. Alba, S. Dest, G. Pique, R. Araujo; Pedri, F. De Jong, S. Busquets; F. Torres, P. Aubameyang, Adama.

Pelatih: Xavi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement