Jumat 25 Feb 2022 02:43 WIB

Atalanta Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Atalanta membekuk Olimpiakos dengan skor telak 3-0 dan menang agregat 5-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Joakim Maehle merayakan gol Atalanta ke gawang Olimpiakos, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA EFE
Joakim Maehle merayakan gol Atalanta ke gawang Olimpiakos, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta berhasil menaklukkan Olympiacos pada leg kedua playoff babak 16 besar Liga Europa di Stadion Atleti Azzurri d'Italia pada Jumat (18/2) dini hari WIB. La Dea berhasil membekuk Olympiacos 3-0 pada laga ini, mereka pun lolos dengan agregat 5-1.

Anak asuh Gian Piero Gasperini sudah mengantongi keunggulan agregat 2-1 dari leg pertama. Namun, itu tidak mengendurkan semangat ambisi mereka untuk meraih kemenangan pada pertandingan leg kedua ini.

Atalanta mengancam di lima menit pertama. Peluang terjadi di menit ke-5 saat Ruslan Malinovskyi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangan yang mengarah ke sudut kanan bawah itu berhasil diamankan kiper.

Dua menit berselang Olympiacos juga menciptakan peluang. Mady Camara mendapat ruang tembak di luar kotak penalti saat menerima operan dari Aguibou Camara. Namun tendangan kaki kirinya masih meleset tipis dari sasaran.

Selanjutnya di menit ke-9, tandukan dari Hans Hateboer saat menerima umpan di depan gawang dari Mario Pasalic berhasil diblok oleh kiper Olympiacos, Tomas Vaclik. Lima menit berselang percobaan terobosan dari Freuler kepada Pessina gagal karena offside.

Setelah sekian banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim, Atalanta menjadi yang berhasil memecah kebuntuan. Joakim Maehle berhasil mencetak gol di menit ke-40 dengan tendangan keras dari tengah kotak penalti, umpan dari Marten de Roon. Skor 1-0 untuk Atalanta hingga turun minum.

Di babak kedua, Atalanta menambah keunggulan di menit ke-66. Gol diciptakan oleh Ruslan Malinovskyi saat dia memaksimalkan umpan dari Teun Koopmeiners di depan gawang dengan tembakan mengarah ke sudut kiri atas gawang.

Tiga menit berselang, Atalanta kembali menambah keunggulan mereka. Malinovskyi berhasil mencetak gol keduanya setelah ia menerima umpan dari Boga dan melihat ruang tembak dari luar kotak penalti. Tendangannya yang mengarah ke sudut kanan berhasil membawa Atalanta unggul 3-0.

Olympiacos terus berjuang untuk memperbaiki keadaan. Namun, beberapa upaya yang dilakukan selalu berakhir dengan kebuntuan. Seperti percobaan yang dilakukan oleh Giorgos Masouras di menit ke-72 yang masih berhasil diblokir. Skor bertahan 3-0 hingga pertandingan berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement