Jumat 25 Feb 2022 01:39 WIB

Babak Pertama, Lazio Ditahan Imbang 1-1 Oleh Porto

Lazio sempat memimpin namun Porto berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mehdi Teremi merayakan gol ke gawang Lazio. Golnya membuat kedudukan Lazio vs Porto 1-1, Jumat (25/2/2022)
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Mehdi Teremi merayakan gol ke gawang Lazio. Golnya membuat kedudukan Lazio vs Porto 1-1, Jumat (25/2/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio ditahan imbang 1-1 pada babak pertama melawan Porto di leg kedua play-off babak 16 besar Liga Europa di Stadio Olimpico, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Lazio sempat memimpin namun Porto berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti.

Lazio bernafsu mencetak gol sejak pertandingan dimulai mengingat mereka tertinggal agregat 1-2 dari leg pertama. Ciro Immobile mendapat peluang beruntun di depan gawang namun belum berbuah gol.

Peluang pertama pada menit ke-16 saat ia menerobos masuk sendirian ke area pertahanan Porto, namun sontekan kaki kirinya masih melebar tipis di sisi kanan tiang. Dua menit berselang, ia berhasil menceploskan bola ke gawang Porto tapi dianulir karena offside.

Lazio akhirnya memimpin di menit ke-19 setalah gol sah dari Immobile. Kali ini umpan didapat dari Milinkovic-Savic di sisi kanan dan lolos dari offside dengan penyelesaian maksimal ke tiang dekat. Tuan rumah pun memimpin 1-0.

Di menit ke-22 gol dari Lazio kembali dianulir. Anderson berhasil menceploskan bola ke gawang namun Immobile ternyata sudah offside lebih dulu dalam prosesnya. Lazio benar-benar agresif di separuh babak pertama ini.

Namun, tuan rumah justru harus dihukum penalti setalah VAR menunjukkan pelanggaran yang dilakukan oleh Milinkovic-Savic terhadap Taremi di kotak terlarang. Taremi yang mengeksekusi tendangan titik putih berhasil menyamakan kedudukan untuk Porto.

Lazio terus memberikan tekanan ke area pertahanan Porto di waktu yang tersisa. Namun, tambahan waktu lima menit tidak merubah apapun, kedua tim masih dengan kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.

Susunan pemain Lazio vs Porto:

Lazio (4-3-3): T. Strakosha; A. Marusic, L. Felipe, Patric, S. Radu; S. Milinkovic-Savic, Lucas, L. Alberto; F. Anderson, C. Immobile, Pedro.

Pelatih: Maurizio Sarri

Porto (4-4-2): D. Costa; Z. Sanusi, Pepe, C. Mbemba, B. Costa; Gabriel Cossa, V. Ferreria, M. Uribe, Otavio; T. Martinez, M. Taremi.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement