Jumat 25 Feb 2022 01:23 WIB

Medvedev Geser Djokovic Jadi Peringkat Satu Dunia

Djokovic menjadi petenis nomor satu selama total 361 minggu dalam kariernya.

 Daniil Medvedev dari Rusia. Ilustrasi
Foto: AP Photo/Eduardo Verdugo
Daniil Medvedev dari Rusia. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novak Djokovic akhirnya terguling dari peringkat nomor satu dunia dan memberikannya kepada Daniil Medvedev, setelah tersingkir dari turnamen ATP Dubai oleh petenis kualifikasi asal Ceko Jiri Vesely, Kamis.

Djokovic yang memainkan turnamen pertamanya pada 2022 setelah dideportasi dari Australia itu menelan kekalahan 4-6, 6-7 (4/7) pada perempat final. Sementara itu juara AS Terbuka Medvedev, yang saat ini sedang berkompetisi di turnamen Acapulco, menjadi petenis Rusia ketiga setelah Yevgeny Kafelnikov dan Marat Safin yang sukses bertengger di peringkat satu dunia.

Dia akan menjadi orang pertama selain Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal dan Andy Murray yang meraih peringkat teratas sejak 1 Februari 2004.

Djokovic menjadi petenis nomor satu selama total 361 minggu dalam kariernya.

Vesely, peringkat 123 dunia dan telah mengalahkan Djokovic di Monte Carlo pada 2016, akan menghadapi unggulan keenam asal Kanada Denis Shapovalov atau Ricardas Berankis dari Lithuania untuk memperebutkan satu tempat di final.

"Ini perasaan yang luar biasa. Saya tidak pernah berpikir akan benar-benar berkesempatan melawan Novak. Dia salah satu yang terbesar sepanjang masa, jika bukan yang terbaik," kata Vesely.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement