Kamis 24 Feb 2022 22:46 WIB

Dituding Bohong Kuliah di Oxford, Wirda Mansur: Kok Gitu Aja Viral

Wirda Mansur mengambil International Baccalaureate (IB) di Universitas Oxford.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Wirda Mansur
Wirda Mansur

VIVA – Putri pendakwah Yusuf Mansur, Wirda Mansur jadi sorotan setelah gosip bahwa dirinya berbohong kuliah di Oxford ramai jadi perbincangan. 

Kabar ini ramai setelah akun Twitter @strawbelly membeberkan soal fakta-fakta tentang pendidikan Wirda. 

Akun itu dan juga netizen menyoroti beberapa kejanggalan status pendidikan Wirda Mansur. "Maaf saya harus mengatakan ini, wirda mansur benar-benar pembohong," tulis netizen dari akun Twitter @strawbeelly dikutip pada Rabu, 23 Februari 2022. 

Akun itu juga menyebut, informasi yang tertera dalam akun LinkedIn milik Wirda Mansur itu sangat berbeda dengan realitanya. "Di LinkedIn nulis kuliah di Oxford, di highlight QnA beda lagi, dan faktanya kuliah di universitas ayahnya sendiri," ujar akun twitter @strawbeelly.

Terkait hal tersebut, Wirda langsung angkat bicara. Lewat Instagram Story miliknya Wirda langsung menjelaskan pada publik, seperti apa latar belakang pendidikannya. 

"Kok gitu aja viral," katanya menanggapi. 

"Jadi gini ya, yang bilang gw kuliah di tiga kampus ya itu bohong, karena sebenarnya bukan 3 tapi 4 shaay," katanya menjelaskan. 

Wirda Mansur juga mengaku, mengambil International Baccalaureate (IB) di Universitas Oxford tapi tidak sampai selesai, lalu pulang ke Indonesia, dan daftar ke Raffles University. Ia pun memberikan bukti telah berkuliah sampai tiga semester.

"Dari situ 2018 gw ambil gap year, 2019 masuk lagi di UOB gw ambil jurusan bisnis enterprise. Di samping itu gw juga ambil double degree di IDAQu (Institut Dasrul Quran)," katanya. 

Dia pun menganggap santai gosip yang beredar. Yang terpenting katanya, dia hanya memohon doa. 

"Yang lebih penting adalah doain gw ajalah, sekarang gw lagi cuti," katanya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement