Kamis 24 Feb 2022 22:54 WIB

Dicari Seniman dan Musisi Jalanan oleh Ivanka Slank-Ikke Nurjanah!

Dicari Seniman dan Musisi Jalanan oleh Ivanka Slank-Ikke Nurjanah!

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ivanka Slank
Ivanka Slank

VIVA – Mimpi bagi para seniman jalanan khususnya musisi yang berada di Kota Cilegon untuk mendapatkan panggung yang layak untuk berkarya lebih, akan segera terwujud dengan adanya pencarian ajang TS Got Talent Auditions. 

Kegiatan yang menggandeng Ivanka Slank dan Ikke Nurjanah sebagai juri ini, akan mencari talenta musisi jalanan berbakat di Kota Cilegon yang nantinya akan mengisi dan menghibur para tamu di restoran The Surosowan. 

Ajang TS Got Talent Auditions ini bertujuan untuk membantu para musisi dan seniman Kota Cilegon agar mendapatkan wadah yang lebih baik lagi untuk bisa menyalurkan kemampuan mereka dalam dunia tarik suara, sekaligus mencari rezeki di tengah kondisi masa pandemi saat ini.

Manager Corporate Secretary KSP sekaligus panitia TS Got Talent Auditions, Saeful Rochman, menjelaskan, mereka tengah membuka audisi bagi para seniman jalanan Kota Cilegon yang bertalenta lewat karya musik mereka. 

 

 

"Supaya mereka juga bisa mendapatkan wadah yang baik di tengah masa pandemi saat ini yang dampaknya tentunya juga dirasakan oleh teman-teman seniman jalanan tersebut," ujar Saeful dalam keterangannya, Kamis, 24 Februari 2022. 

"Rencananya kami akan memilih tiga orang finalis (maksimal satu kontestan terdiri dari tiga orang) yang nantinya mereka berkesempatan secara rutin dengan periode yang kami sudah tentukan untuk dapat menghibur para tamu di restoran The Surosowan. Bahkan bisa juga mereka akan performance di Hotel The Royale Krakatau pada momen dan kegiatan tertentu," lanjut dia. 

Saeful menjelaskan, untuk audisi, seniman diminta untuk membuat rekaman video penampilan mereka dengan durasi 1-5 menit. Para pemusik bisa tampil dengan akustik menggunakan gitar, keyboard dan alat musik lainnya. 

"Nantinya kami akan memilih 10 besar kontestan dan akan lansung performance di The Surosowan untuk kami pilih juaranya (tiga besar) dan kami akan siapkan kontrak untuk mereka," tambah Ridi Djajakusuma, Direktur Utama PT. KSP. 

 

Dia berharap dengan adanya ajang TS Got Talent Auditions ini dapat mengangkat harkat para musisi jalanan Kota Cilegon menjadi lebih baik lagi. Selain tentunya tujuan diadakannya event ini juga untuk memberikan servis yang lebih baik lagi kepada para tamu yang datang ke The Surosowan dengan menampikan suguhan akustik dari para musisi jalanan tersebut.

Ridi bercerita, di awal kariernya dia sempat merintis sebagai promotor musik dan pernah membawa beberapa musisi papan atas Indonesia untuk show di Amerika menghibur warga negara Indonesia bahkan warga asing di sana. 

"Hingga pada akhirnya saya mendapatkan kesempatan meningkatkan jenjang karier seperti sekarang. Munculah ide ini, agar ada kesempatan bagi para musisi jalanan di Kota Cilegon untuk bisa mewujudkan mimpi mereka, salah satunya mungkin dari kegiatan ini," paparnya. 

Adapun masa penyeleksian awal TS Got Talent Auditions telah dimulai dari 22 Februari sampai dengan 6 Maret 2022, mendatang.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement